Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Momen Manis Emak 37 Tahun Juara Wimbledon Jelang Pensiun

17 Juli 2023   16:47 Diperbarui: 17 Juli 2023   19:46 499
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hsieh Su-wei dan Barbora Strycova juara ganda putri Wimbledon 2023/foto: Wimbledon.com

Momen manis dibuat duet emak berusia 37 tahun. Barbora Strycova dan Hsieh Su-wei, yang sukses menjadi juara ganda putri Wimbledon 2023.

Su-wei dan Strycova yang menaklukkan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato di babak 16 besar, dalam pertandingan final Wimbledon menang atas Storm Hunter/Elise Mertens.

Ini adalah gelar juara kedua buat Su-wei/Strycova di Wimbledon, mengulangi kisah sukses mereka sebagai pemenang di tahun 2019.

Barbora Strycova dan Hsieh Su-wei kini memegang rekor pemain dengan total usia tertua (74 tahun), yang menjadi juara ganda putri turnamen Grand Slam.

Rekor juara tertua sebelumnya dibuat Liezel Huber dan Lisa Raymond di US Open 2011, dengan total usia 73 tahun.

Barbora Strycova beberapa waktu lalu sudah memberitahukan bahwa ini adalah turnamen Wimbledon terakhir yang diikutinya. Dia merencanakan akan pensiun akhir tahun ini untuk fokus mengurus keluarganya.


Strycova baru tiga bulan aktif kembali mengikuti turnamen tenis, setelah rehat selama dua tahun untuk melahirkan dan membesarkan anaknya.

Su-wei juga sempat istirahat bertanding setahun lebih. Dia vakum setelah tampil di ajang WTA Finals pada bulan November 2022.

Strycova dan Su-wei yang pernah lama bercokol di peringkat 1 dunia ganda WTA, memutuskan bereuni dan aktif kembali main tenis sejak bulan April lalu. 

Semua berawal dari pesan singkat Strycova kepada Su-wei yang mengajak untuk bersenang-senang merasakan sekali lagi kemeriahan dan kemegahan turnamen Wimbledon.

Su-wei dan Strycova lalu tampil mengesankan dalam turnamen debut setelah comeback. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun