Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Kilas Jejak Prestasi Petenis Indonesia di Wimbledon

12 Juli 2023   06:32 Diperbarui: 12 Juli 2023   17:24 1087
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rungkat tampil di ganda putra dan ganda campuran Wimbledon 2019.

Rungkat di ganda putra berduet dengan pemain Taiwan, Hsieh Cheng-peng. Meeeka langsung kalah di babak pertama menghadapi unggulan 14 dari Austria, Oliver Marach/Juergen Melzer.

Pencapaian lebih baik dibuat Christopher Rungkat di ganda campuran Wimbledon 2019. Rungkat bersama Shuko Aoyama dari Jepang, menang 1-6, 6-4, 6-4, lawan Nicolas Mahut/Alize Cornet. 

Christopher Rungkat dan Shuko Aoyama/ foto: kompas.id
Christopher Rungkat dan Shuko Aoyama/ foto: kompas.id
Di babak berikutnya, Rungkat/Aoyama kalah 5-7, 4-6, oleh unggulan 6 Nikola Mektic/Alicja Rosolska.

66 tahun sebelumnya, Liep Tjiauw Tan bersama petenis Afrika Selatan , Maureen Reeves, mencapai babak ketiga ganda campuran Wimbledon 1953.

Tan/Reeves yang mendapatkan bye di babak pertama, menang di babak kedua melawan Jacques Brichant/Janine De Ridder 


Little Tan/Maureen Reeves di babak ketiga kalah 4-6, 4-6, melawan Johann Kupferburger/Lucille Van Der Westhuizen. 

Pencapaian Liep Tjiauw Tan di nomor ganda campuran Wimbledon, berhasil dilampaui oleh Yayuk Basuki pada tahun 1997.

Yayuk Basuki dan rekan duet dari Belanda, Tom Nijssen, menembus perempat final Wimbledon 1997 usai menang atas unggulan 11 Libor Pimek/Sabine Appelmans di babak pertama.

Dilanjutkan menang atas Mark Keil/Ginger Helgeson.pada babak kedua. Dan menang atas David Adams/Alexandra Fusai di babak ketiga.

Unggulan 4 asal Ceko, Cyril Suk/Helena Sukova, yang menghentikan kiprah Yayuk Basuki/Tom Nijssen di perempat final. Cyril Suk/Helena Sukova akhirnya menjadi juara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun