Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Alasan Menjagokan AS Roma Menang di Final UEFA Europa League 2023

31 Mei 2023   15:59 Diperbarui: 31 Mei 2023   16:30 590
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jose Mourinho/ foto: UEFA.com

Tak banyak orang yang mengira AS Roma dapat sesukses sekarang. Dua musim beruntun menembus final kompetisi di Eropa. 

AS Roma semusim lalu berhasil menjadi juara UEFA Conference League setelah di final menang atas Feyenoord Rotterdam.

Musim ini AS Roma masuk final UEFA Europa League, dan akan menghadapi Sevilla.

Sevilla merupakan favorit juara dengan latar belakang sejarah pernah 6 kali juara Europa League. Namun, AS Roma punya kans untuk meruntuhkan dominasi Sevilla di Liga Europa.

Berikut 5 alasan menjagokan AS Roma menang di final UEFA Europa League 2023 melawan Sevilla.

1. Jose Mourinho Jaminan Juara

AS Roma sangat beruntung memiliki pelatih hebat sekelas Jose Mourinho yang sebelumnya telah membawa prestasi juara buat Porto,  Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Mourinho belum terkalahkan dalam pertandingan final di kompetisi Eropa. 

Rekor mentereng pribadi pelatih berjuluk The Special One tersebut menjadi momok buat Sevilla yang punya rekor mentereng belum pernah kalah di pertandingan final Europa League.

Bersama Mourinho yang telah memiliki lima titel juara kompetisi Eropa, AS Roma layak dijagokan memenangkan pertandingan final kontra Sevilla.

2. Masih Diperkuat Banyak Anggota Skuad Juara 

90 persen anggota skuad juara Conference League semusim lalu, masih memperkuat AS Roma pada musim sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun