Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Debut Konser Reuni Blink-182 Memukau Coachella

15 April 2023   22:16 Diperbarui: 17 April 2023   10:52 916
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travis Barker, Mark Hoppus, Tom DeLonge, formasi klasik Blink-182 yang sedang reuni/ foto: etonline.com

Debut konser reuni sekembalinya Tom DeLonge bersama Blink-182 sukses memukau belasan ribu penonton yang memadati stage "Sahara" di Festival Musik Coachella yang disiarkan secara langsung lewat YouTube ke seluruh dunia.

Sebagai pengingat, Blink-182 sempat mengalami perpecahan disebabkan oleh friksi yang terjadi antara DeLonge dan Travis Barker, saat band sedang berupaya membuat album studio ketujuh.

Tom DeLonge keluar dari band sejak awal 2015. Konser terakhir Tom DeLonge bersama Blink-182 di Festival Wine Amplifier, pada 11 Oktober 2014.

Posisi Tom DeLonge digantikan oleh Matt Skiba yang merupakan pentolan Alkaline Trio. 

Blink-182 bersama gitaris baru Matt Skiba kemudian merilis album "California" di tahun 2016 yang sukses menghasilkan hits '"Bored to Death". Band kemudian merilis album "Nine" di tahun 2019.

Matt Skiba/ foto: etonline.com 
Matt Skiba/ foto: etonline.com 

Pada saat situasi pandemi, musibah menimpa Mark Hoppus yang terkena penyakit kanker. Hoppus mengumumkan sakit kankernya pada Juni 2021.

Situasi itu membuat fans Blink-182 cemas. Hoppus adalah vokalis utama sepeninggal DeLonge. 

Saat proses penyembuhan kanker, Hoppus rutin menemui Tom DeLonge dan Travis Barker membicarakan masa depan band. 

Pembicaraan intens dari hari ke hari dengan kawan lama, serta dukungan dari fans, menggerakkan hati Tom DeLonge untuk kembali berkarya dengan Blink-182.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun