Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Nasib Malang 14 Pemain yang Keluar dari Pelatnas PBSI 2023, Ada yang Cedera Serius Saat Main di Piala Uber

12 Januari 2023   11:02 Diperbarui: 12 Januari 2023   11:17 5159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nandini Arumni cedera ACL ketika main di Piala Uber 2020/sumber: Badminton Photo

Aisyah mampu menembus final Malaysia Junior International Challenge 2019, dan juara Bahrain International Challenge 2021.

Aisyah Sativa Fatetani/ foto: indosport.com
Aisyah Sativa Fatetani/ foto: indosport.com

Aisyah sempat menyumbang dua kemenangan buat tim Piala Uber Indonesia di tahun 2022. Aisyah Sativa juga merebut juara turnamen RSL Lithuanian International di bulan Juni 2022. 

Sayang sekali, prestasi Aisyah menurun drastis sejak juara di Lithuania, sering kalah di babak awal turnamen yang diikutinya. Sehingga Aisyah didepak dari pelatnas.

Saifi Rizka prestasinya selama di pelatnas tidak istimewa. Prestasi terbaiknya menjadi runner up RSL Lithuanian International 2022, kalah di final melawan Aisyah Sativa. 

Saifi Rizka/foto: Djarumbadminton.com
Saifi Rizka/foto: Djarumbadminton.com

Tapi, Saifi Rizka ikut membawa tim putri Indonesia menjadi juara beregu Asia pada bulan Februari 2022. Saifi Rizka sempat main sekali dalam pertandingan melawan Kazakhstan.

Tiga pemain ganda putri utama juga keluar dari pelatnas PBSI tahun ini, yaitu Putri Syaikah Ulima Hidayat, Tryola Nadia, dan Melani Mamahit.

Putri Syaikah masuk pelatnas PBSI sejak tahun 2018. Putri Syaikah yang kini berusia 21 tahun adalah rekan seangkatan Siti Fadia Silva Ranadhanti yang kini prestasinya melejit bersama Apriyani Rahayu.

Putri Syaikah yang akrab dipanggil Chika pernah melejit prestasinya saat usianya masih belasan tahun. 

Dia memenangkan pertandingan semifinal dan final di nomor ganda putri saat tim beregu campuran Indonesia menjadi juara dunia junior (Suhandinata Cup) tahun 2019.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun