Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi dan Julian Alvarez Luar Biasa, Argentina Pertahanan Rekor Tak Terkalahkan di Semifinal Piala Dunia

14 Desember 2022   05:07 Diperbarui: 14 Desember 2022   05:13 1009
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Messi dan Julian Alvarez tampil luar biasa di semifinal Piala Dunia 2022/foto: FIFA.com

Julian Alvarez membuat gol secara luar biasa. Melakukan solo run dari lebih setengah lapangan setelah menerima umpan dari Messi. 

Dua pemain bertahan Kroasia coba menghadang. Bola masih dapat dikontrol dengan baik oleh Alvarez, dan kemudian menyepak bola melewati cegatan Livakovic.

Aksi brilian Julian Alvarez membobol gawang Kroasia ini bakal dikenang lama sebagai salah satu gol ikonik di Piala Dunia.

Memasuki babak kedua, pemain tim Kroasia mencoba mengontrol permainan dengan lebih agresif melakukan serangan. Namun, lini pertahanan Argentina sulit ditembus.

Keindahan skill olah bola Messi lantas menghancurkan asa Kroasia.

Dalam satu momen serangan Argentina, Messi melakukan drinble ajaib khas dirinya. Josko Gvardiol, salah satu pemain bertahan terbaik di Piala Dunia 2022 tak mampu merebut bola dari kaki Messi. 


Messi pecundangi Gvardiol/foto: FIFA.com
Messi pecundangi Gvardiol/foto: FIFA.com

Messi dari sisi kotak penalti Kroasia lalu mengoper bola ke tengah yang disambut sepakan terukur Julian Alvarez. Bola bergulir ke dalam gawang Kroasia.

Di sisa waktu babak kedua, tak ada lagi tenaga lebih yang dimilik pemain Kroasia untuk mengejar ketertinggalan. 

Pemain-pemain Kroasia sudah terlalu letih karena dalam dua pertandingan sebelumnya main selama 240 menit.

Argentina melaju mulus ke final Piala Dunia 2022. Messi tinggal satu langkah lagi mewujudkan mimpi besarnya meraih gelar juara Piala Dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun