Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi dan Julian Alvarez Luar Biasa, Argentina Pertahanan Rekor Tak Terkalahkan di Semifinal Piala Dunia

14 Desember 2022   05:07 Diperbarui: 14 Desember 2022   05:13 1008
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Messi dan Julian Alvarez tampil luar biasa di semifinal Piala Dunia 2022/foto: FIFA.com

Performa timnas Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 sangat indah. Duet Lionel Messi dan Julian Alvarez bermain luar biasa di lini depan Albiceleste.

Argentina menang telak 3-0 atas Kroasia di Lusail Iconic Stadium. Menjadi balas dendam yang sempurna bagi Argentina yang kalah 0-3 dari Kroasia di Piala Dunia 2018.

Albiceleste Argentina sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di bank semifinal Piala Dunia. Menjadi final keenam Piala Dunia bagi Argentina.

Pemain Argentina tampil menyerang sejak awal pertandingan. Sedangkan pemain Kroasia sesekali lakukan serangan balik yang bertumpu kepada Perisic di sisi kiri. 

Peluang bagus pertama Argentina lewat tembakan jarak jauh Enzo Fernandez masih dapat dimentahkan oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Petaka menimpa Kroasia ketika pertandingan memasuki menit 32. 

Wasit menganggap Dominik Livakovic melakukan pelanggaran ketika mencoba mengejar bola yang sedang berusaha dikejar Julian Alvarez di dalam kotak penalti Kroasia.

Lionel Messi mengeksekusi penalti dengan sepakan kencang. Livakovic bisa membaca arah bola, tapi bola bergulir sangat kencang ke dalam gawang.

Messi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia, melewati torehan 10 gol milik Gabriel Batistuta.

Argentina makin tak terkejar ketika Julian Alvarez sukses membuat gol di menit 39.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun