Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akhir Perjalanan Wakil Asia di Piala Dunia 2022, Kisah Manis Cetak 11 Gol ke Gawang Juara Piala Dunia

6 Desember 2022   06:04 Diperbarui: 6 Desember 2022   06:31 625
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Momen kebahagiaan saat wakil Asia meraih kemenangan di Piala Dunia 2022/ foto: insidesport.in

Stadion 974 Doha menjadi saksi bisu berakhirnya perjalanan wakil Asia di Piala Dunia 2022. 

Di tempat itu timnas Korea Selatan tak berdaya menghadapi kekuatan luar biasa Brasil. Taegeuk Warriors takluk 1-4 lawan Brasil. 

Dua jam sebelumnya Tim Samurai Biru Jepang kalah dramatis di babak adu penalti melawan Kroasia sang runner up Piala Dunia 2018.

Aksi brilian kiper Kroasia, Dominik Livakovic, yang menepis tiga tendangan penalti, membuat Jepang kalah 1-3 oleh Kroasia saat babak tos-tosan.

Hari Minggu kemarin, Australia yang mewakili AFC (Asian Football Confederation), takluk 1-2 oleh Argentina. 

Kiprah wakil Asia di Piala Dunia 2022 terhenti di babak 16 besar. Pupus harapan wakil Asia untuk menyamai rekor fenomenal Korea Selatan saat mencapai semifinal Piala Dunia 2002.

Walau tak bisa menyamai pencapaian dua puluh tahun lalu, performa wakil-wakil Asia di Piala Dunia 2022 sangat mengejutkan. 

Penggemar sepak bola bakal mengingat lama kisah manis wakil-wakil Asia di Piala Dunia 2022 yang sukses cetak 11 gol ke gawang negara juara Piala Dunia.

Timnas Iran, wakil Asia pertama di Piala Dunia tahun ini yang bobol gawang negara juara Piala Dunia. 

Iran kebobolan enam gol oleh Inggris di pertandingan pertama grup B. Tapi, Iran berhasil mencetak dua gol yang diborong oleh Mehdi Taremi ke gawang negara juara Piala Dunia 1966 tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun