Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Polandia vs Swedia: Lewandowski atau Ibrahimovic, Siapa yang Lolos dan Gagal ke Piala Dunia 2022?

29 Maret 2022   03:52 Diperbarui: 29 Maret 2022   05:14 386
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertandingan final path B play off kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Polandia vs Swedia, berlangsung di Stadion Slaski, Chorzow, Rabu dinihari (30/3), 01:45 WIB.

Tim mana yang akan lolos ke Piala Dunia 2022? Apakah Polandia yang memiliki striker terbaik dunia Robert Lewandowski, atau Swedia yang punya raja gol tua Zlatan Ibrahimovic?

Swedia lolos ke babak final play off setelah menang 1-0 atas Republik Ceko dalam pertandingan yang berlangsung selama 120 menit. Gol Swedia dibuat oleh Robin Quaison di menit 110. 

Sedangkan Polandia lolos ke ke final play off karena mendapat keuntungan dihukumnya Rusia dari semua pertandingan internasional.

Timnas Polandia baru pertama kali menjalani babak play off kualifikasi Piala Dunia. 

Sedangkan Swedia sebelumnya sudah pernah merasakan bertanding di babak play off pada kualifikasi Piala Dunia 2014 dan 2018.

Swedia dua kali kalah melawan Portugal di pertandingan play off kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berlangsung pada bulan November 2013. 

Swedia di leg pertama  kalah 0-1 oleh Portugal karena gol Cristiano Ronaldo. 

Portugal pada leg kedua play off menang 3-2 atas Swedia. Ronaldo membuat tiga gol, Ibrahimovic dua gol.

Timnas Swedia membuat patah hati banyak orang di play off kualifikasi Piala Dunia 2018, karena menyingkirkan Azzurri Italia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun