Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Ronaldo, Ibrahimovic, Azzurri Italia Terancam Gagal ke Qatar

22 Maret 2022   19:02 Diperbarui: 22 Maret 2022   19:03 797
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo sedang berlatih bersama timnas Portugal/foto: UEFA.com

Jadwal play off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang berlangsung pekan ini hanya menggelar 4 pertandingan. 1 pertandingan batal digelar, satu lainnya ditunda. 

Timnas Rusia diskorsing oleh FIFA dan UEFA efek serangan militer negara itu ke Ukraina. Sehingga Rusia terpaksa batal menjalani pertandingan play off Piala Dunia 2022 melawan Polandia. 

Pertandingan timnas Ukraina di babak play off yang dijadwalkan berhadapan dengan Skotlandia pada pekan ini, ditunda hingga bulan Juni mendatang. 

Kondisi sulit  sedang dihadapi pemain-pemain Ukraina yang kompetisi sepak bola lokalnya terhenti oleh perang. 

Play off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa terbagi dalam tiga path, yaitu A-B-C. Itu artinya hanya ada tiga slot tersisa buat negara-negara Eropa di Piala Dunia 2022. 

Tim besar langganan Piala Dunia seperti Italia, Portugal, Polandia dan Swedia, yang diperkuat bintang-bintang top semisal Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Robert Lewandowski, Jorginho, terancam gagal lolos ke Piala Dunia di Qatar tahun ini.  

Pertandingan babak pertama play off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa hanya berlangsung sekali saja. Tidak ada sistem home away.

Pemenang pertandingan babak pertama play off akan berduel pada bulan Juni mendatang untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022. 

Di path A play off zona Eropa hanya ada satu pertandingan pekan ini, yaitu Wales versus Austria. Karena duel Skotlandia kontra Ukraina ditunda, seperti yang disebutkan tadi di awal. 

Dua pemain bintang Real Madrid menjadi sorotan dalam pertandingan Wales vs Austria yang berlangsung di Cardiff City Stadium. Yaitu Gareth Bale dan David Alaba. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun