Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Wakil 7 Negara Rebutan Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis, Pemain Singapura Selangkah Lagi Cetak Sejarah Fenomenal

19 Desember 2021   07:34 Diperbarui: 19 Desember 2021   08:05 557
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Loh Kean Yew wakil Singapura di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis/ foto: bwfbadminton.com

Melihat tren permainan terkini, Hoki/Kobayashi, diunggulkan banyak pihak menjadi juara dunia. Hoki/Kobayashi lagi pula sukses mengalahkan He Ji Ting/Tan Qiang dalam pertemuan terakhir di Denmark Open. 

Selain itu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pernah pengalaman tampil di final Kejuaraan Dunia 2019, kalah oleh Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan.

Namun, China punya sejarah bagus pernah memiliki 8 juara dunia ganda putra. Sedangkan ganda putra Jepang belum ada yang menjadi juara dunia. 

FINAL TUNGGAL PUTRA BWC 2021

Keberhasilan Srikanth Kidambi dan Loh Kean Yew lolos ke final merupakan sensasi terbesar di BWF World Championship 2021.

Srikanth Kidambi vs. Loh Kean Yew/foto: bwfbadminton.com
Srikanth Kidambi vs. Loh Kean Yew/foto: bwfbadminton.com

Loh Kean Yew setelah sukses kalahkan Anders Antonsen di bank empat besar, mencetak sejarah fenomenal sebagai pemain bulu tangkis Singapura pertama yang main di final Kejuaraan Dunia. 

Srikanth Kidambi usai mengalahkan rekan senegaranya Lakhsya Sen, mengukir prestasi luar biasa sebagai pemain tunggal putra India pertama yang masuk final Kejuaraan Dunia.

Kidambi dan Loh tinggal selangkah lagi cetak sejarah lebih besar, yaitu merengkuh juara dunia. 

Dua finalis BWC 2021 tersebut pernah sekali berduel di ajang Commonwealth Games tahun 2018 yang dimenangkan Kidambi dengan skor 21-17, 21-14.

Srikanth Kidambi pernah berada di prestasi puncak meraih 4 gelar juara turnamen bergengsi pada tahun 2017, lalu menjadi ranking 1 dunia di bulan April 2028. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun