Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Sejarah Besar Ganda Campuran Thailand Ranking 1 Dunia BWF

7 Desember 2021   21:49 Diperbarui: 7 Desember 2021   22:05 999
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dechapol-Sapsiree/ foto: bwfbadminton.com

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, membuat sejarah besar sebagai ranking 1 dunia BWF (Badminton World Federation) terkini. 

Dechapol/Sapsiree yang akrab dengan julukan Bass/Popor membuat rekor sebagai ganda Thailand pertama yang menjadi peringkat satu dunia BWF.

Bass/Popor sukses meruntuhkan dominasi pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang bertahta di ranking 1 dunia BWF selama 129 minggu sejak 9 Agustus 2018. 

Sebelum Siwei/Yaqiong, ganda campuran ranking 1 dunia adalah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (juara Olimpiade Rio De Janeiro) dan Wang Yilyu/Huang Dong Ping (juara Olimpiade Tokyo).

Suksesnya Dechapol/Sapsiree merebut posisi ranking 1 dunia ganda campuran BWF tak lepas dari prestasi gemilang mereka sepanjang tahun ini. 

Bass/Popor sukses merebut gelar juara di ajang Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, Hylo Open, Indonesia Masters, Indonesia Masters, BWF World Tour Finals 2020 dan 2021.  

Sedangkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong tak aktif bertanding sepanjang 2021. Mereka hanya tampil di Olimpiade Tokyo dan menjadi runner-up. 

Bass/Popor kini mengoleksi skor 112456 di daftar ranking dunia BWF. Sedangkan Siwei/Yaqiong mengoleksi 110802 poin.

Wang Yilyu/Huang Dong Ping menempati ranking 3 dunia dengan skor 104817. Pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, tempati peringkat 5 dengan 101697 poin.

Ganda campuran Indonesia yang sedang disorot karena tampil buruk setahun terakhir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bertahan di ranking 5 dunia dengan skor 93949.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun