Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil Timnas Jerman, Lolos Piala Dunia 2022 Bersama Pelatih Anyar

12 Oktober 2021   05:30 Diperbarui: 12 Oktober 2021   05:33 900
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Jerman/foto: dw.com

Timnas Jerman peserta pertama yang lolos kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Jerman memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022 setelah menang telak 4-0 dalam laga tandang menghadapi North Macedonia. Dan pada pertandingan lainnya Rumania menang 1-0 atas Armenia.

Hasil tersebut membuat jumlah 21 poin yang dimiliki oleh timnas Jerman tak bisa terkejar oleh pesaing pada dua sisa pertandingan di grup J. 

Rumania hanya mengoleksi 13 poin. Sedangkan North Macedonia dan Armenia punya 12 poin. 

sumber: soccerway.com
sumber: soccerway.com
Timnas Jerman bakal tampil untuk ke-20 kali di putaran final Piala Dunia bersama pelatih anyar Hansi Flick. 

Hansi Flick baru menangani Die Mannschaft Jerman sejak sebulan lalu menggantikan posisi pelatih sebelumnya Joachim Loew.

Joachim Loew sudah melatih Jerman sejak tahun 2006 dengan prestasi tertinggi membawa Die Mannschaft juara Piala Dunia 2014. 

Hansi Flick merupakan asisten pelatih Loew di timnas Jerman pada periode tahun 2006 hingga 2014. 

Dipercaya menangani timnas, Hansi Flick sukses membawa Jerman menang lima kali beruntun, sekaligus memastikan Jerman lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Hansi Flick (baju hitam) sukses bawa Jerman ke Piala Dunia 2022/ foto: dw.com
Hansi Flick (baju hitam) sukses bawa Jerman ke Piala Dunia 2022/ foto: dw.com
Pondasi utama timnas Jerman kini bertumpu pada pemain-pemain muda bertalenta spesial. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun