Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Music Artikel Utama

Kudeta Revolusi Jiwa, Sisi Lain Vicky Prasetyo Metalhead Cadas Berkelas

9 September 2021   20:33 Diperbarui: 13 September 2021   13:30 1192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Metalhead adalah julukan buat orang yang paham tentang musik metal, dan memahami genre dari berbagai band metal. 

Tak banyak orang yang tahu kalau Vicky sejak remaja suka berkeliaran di berbagai konser musik metal. Dia sangat mengidolakan grup metal legendaris Burgerkill dan Thall band.

Vicky Prasetyo bukan hanya penikmat musik metal, dia piawai bernyanyi dan memainkan gitar musik keras.

Sosok Vicky Prasetyo cukup dihormati di lingkungan pecinta musik keras Indonesia. 

Vicky dulu pernah aktif sebagai vokalis band metal Aurora dan Funky Mouse yang cukup terkenal di kawasan Bekasi, Cikarang, dan sekitarnya. 

Saat ini Vicky Prasetyo aktif sebagai frontman band metal K.U.D.E.T.A yang telah menghasilkan beberapa single dengan kualitas musik berkelas. 

K.U.D.E.T.A tidak main-main menghasilkan karya. Band ini mengajak kerjasama Agung Hellfrog Burgerkill yang didaulat sebagai music producer.

Suara Vicky Prasetyo menyanyikan lagu metal bukan 'kacangan'. Dia punya teknik bagus melakukan 'scream' maupun 'growl'. 

aksi panggung Vicky Prasetyo bersama K.U.D.E.T.A (foto: reviens.id)
aksi panggung Vicky Prasetyo bersama K.U.D.E.T.A (foto: reviens.id)

Kalau didengarkan sekilas, timbre suara Vicky Prasetyo saat nyanyi lagu metal agak mirip dengan idolanya Ivan Scumbag vokalis pertama Burgerkill. 

'Revolusi Jiwa' single pertama yang dirilis K.U.D.E.T.A setahun silam bakal membuat pendengar spontan menganggukan kepala. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun