Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Persaingan Ketat Menuju 8 Besar Copa America 2015

19 Juni 2015   22:47 Diperbarui: 6 Juli 2015   14:30 313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak kejutan terjadi dalam sepekan penyelenggaraan Copa America 2015. Peserta unggulan semisal timnas Argentina, Brasil, Uruguay, Kolombia, maupun tim tuan rumah Chile tak mudah untuk merebut kemenangan dari lawan masing-masing. Seluruh peserta Copa America 2015 tak ada yang mampu menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan awal di babak grup. Karena itu, bakal terjadi persaingan ketat menuju babak 8 besar (perempat final) Copa America 2015.

PERSAINGAN GRUP A

Tim tuan rumah Chile bakal menjalani pertandingan terakhir Grup A melawan Bolivia, dan kedua kesebelasan tersebut bakal memperebutkan posisi juara grup. Chile sempat meraih kemenangan mudah dalam pertandingan pembuka melawan Ekuador yang berkesudahan 2-0, namun dalam pertandingan berikutnya Chile harus puas bermain imbang 3-3 dengan Meksiko.

Arturo Vidal dkk tak akan mudah untuk menaklukkan Bolivia yang sedang bersemangat pasca bisa kembali meraih kemenangan di Copa America. Sebelumnya Bolivia sukses merebut kemenangan 3-2 atas Ekuador. Itu merupakan kemenangan pertama yang dibuat timnas Bolivia di Copa America dalam 18 tahun terakhir. Tim nasional Bolivia kini siap membuat prestasi tinggi untuk mengulangi keberhasilan menjadi runner up Copa America tahun 1997.

Timnas Meksiko harus bekerja keras untuk bisa lolos langsung ke babak perempat final, setelah dalam dua pertandingan sebelumnya hanya meraih hasil seri melawan Bolivia dan Chile. Timnas Meksiko akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan terakhir Grup A. Kemenangan seharusnya bisa diraih oleh Meksiko, mengingat dalam dua pertemuan sebelumnya mereka selalu menang atas Ekuador. Lagipula timnas Ekuador sedang dalam kondisi terpuruk, selalu kalah dalam dua pertandingan sebelumnya.

PERSAINGAN GRUP B

Timnas Argentina belum menunjukkan performa mantap dalam dua pertandingan awal di Copa America 2015. Dalam pertandingan perdana, Argentina yang sempat memimpin 2-0, harus puas menerima hasil akhir 2-2. dengan Paraguay. Untunglah dalam pertandingan berikutnya Argentina bisa meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uruguay yang diraih dengan susah payah.

Argentina bakal menghadapi Jamaika dalam pertandingan terakhir Grup B. Dari segi apapun, baik segi kekuatan pemain, prestasi, maupun segi keunggulan head to head, Argentina seharusnya bisa menang mudah atas Jamaika. Kita nantikan saja, apakah pelatih Gerardo Martino bisa menemukan komposisi pemain terbaik buat timnas Argentina saat menghadapi Bolivia.

Juara bertahan Copa America, Uruguay, sedang dalam kondisi krisis terancam gagal mencapai babak 8 besar. Tanpa diperkuat oleh Luis Suarez, daya gedor serangan Uruguay melempem kurang kreatifitas. Uruguay akan menjalani partai hidup-mati melawan Paraguay dalam pertandingan terakhir Grup B. Permainan bagus telah ditunjukkan Paraguay dalam dua pertandingan sebelumnya. Paraguay sukses mengalahkan Jamaika, dan juga menahan imbang Argentina. Melihat hasi itu, Paraguay berpotensi besar untuk mengalahkan Uruguay.

PERSAINGAN GRUP C

Grup C menjadi grup dengan persaingan paling sengit di Copa America 2015. Diluardugaan, kesebelasan unggulan Brasil dan Kolombia harus menjalani pertarungan hidup mati di pertandingan terakhir grup, untuk bisa lolos ke babak 8 besar. Timnas Brasil akan menjalani partai hidup mati melawan Venezuela, sedangkan Kolombia menjalani partai penentuan nasib melawan Peru.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun