Mohon tunggu...
Saifullah S (Pilo Poly)
Saifullah S (Pilo Poly) Mohon Tunggu...

Pengelola @Puisi_Kompas | Magang di @tempodotco | Mengabdi di PepNews.com | He who has a why believe for can bear whith almost any how: Nietzsche

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Nama Camila Cabello Nongol di Billboard dan Google Trend Indonesia

10 November 2017   22:19 Diperbarui: 10 November 2017   22:26 1182 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nama Camila Cabello Nongol di Billboard dan Google Trend Indonesia
Fifth Harmoni. (Foto: Plyabuzz.com)

Nama Camila Cabello beberapa waktu lalu, Rabu 8 November 2017 nangkring di posisi kedua Billboard Hot 100, salah satu majalah musik di Amerika. Pencetus tangga lagu popular itu adalah salah satu majalah musik tertua di dunia dan menjadi salah satu referensi tangga musik paling popular.

Lagu "Havana" (dinyanyikan bersama rapper Jeffery Lamar Williams alias Young Thug) yang dibawakan Camila melonjak ke posisi kedua di Billboard Hot 100 minggu ini, bintang pop berusia 20 tahun ini tidak hanya mencapai peringkat 100 manajer tertinggi di solo partainya, namun dia mengalahkan rival sebelumnya. Puncaknya, dia meraih Fifth Harmony (both Fifth Harmony's "Work From Home" and Machine Gun Kelly's "Bad Things" ft. Camila Cabello peaked at No. 4).

Itu berarti hampir 11 bulan setelah secara resmi berpisah dengan Fifth Harmoni (5H) -- dan lima tahun penuh setelah kelompok tersebut mencapai semifinal di The X Factor (terlepas dari kebingungan Britney Spears) -- Cabello melonjak lebih tinggi dari sebelumnya. Dan tidak seperti waktunya di reality show Simon Cowell atau di 5H, ini semua sesuai dengan persyaratannya sendiri.

Bagaimana Camila yang awalnya adalah seorang gadis yang tak diperhitungkan tiba-tiba menjadi bintang solo dengan mendapatkan penghasilan besar dalam waktu kurang dari setahun? Dengan membuat serangkaian pilihan karir cerdas, baik dari sisi citra publik maupun gaya musik. Inilah perkembangan karirnya sejauh ini.

Awal karir Sang Cabello

Cabello pertama kali menjadi penyanyi solo pada November 2015. Saat itu, ia duet dengan Shawn Mendes membawakan "I Know What You Did Last Summer". Entah kesuksesan lagu itu (yang mencapai No. 20 di Hot 100 dan memberinya kesempatan untuk tampil di The Tonight Show dan People's Choice Awards) adalah sebuah awal yang begitu baik buat karirnya dan peran utamanya, kita tidak tahu.

Namun, ia berhasil mengalihkan perhatian banyak orang saat itu. Pertunjukan itu sendiri secara efektif meletakkan dasar bagi publik untuk menilai bahwa ini kesempatan bagi Cabello untuk menjadi seorang bintang dan terlepas dari grup awalnya Fifth Harmony (5H).

Dua bulan setelah benar-benar pecah dari 5H, Cabello membawakan sebuah lagu milik Machine Gun Kelly (MGK) yang berjudul "Bad Things," dan disebut-sebut sebagai sebuah lagu yang paling jenius yang dibawakan olehnya. Membawakan lagu tersebut, Cabello menjadikan lagu itu begitu hit dan terus menempel ditelinga pendengar selama berhari-hari.

Dengan demikian, nama 'Camila Cabello' menjadi akrab bagi orang-orang di luar wilayahnya, sehingga saat dia merilis debut solonya yang sebenarnya, penggemar di luar demografi pop remaja mungkin memperhatikannya.

Keluar dari Fifth Harmony

Ketika Camila Cabello akhirnya hengkang dari Fifth Harmony, grup yang membesarkan namanya itu dan diumumkan pada Desember 2016 tahun lalu, banyak ujian yang harus dirasakan gadis yang lahir pada bulan Maret 1997 di Kuba itu. Namun, ia memilih diam dan tak mau membuat keributan walau para penggemarnya saat itu tengah memperdepatkan dirinya di Twitter dan ketika itu menjadi trending topic dengan hastag #CamilasOverParty.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x