Mohon tunggu...
Patter
Patter Mohon Tunggu... Hotelier

ūüćéDilarang memuat ulang/menjiplak untuk tujuan komersial!

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Mau Cepat Lancar Berbahasa Inggris Bagi Pemula? Yuk, Ikuti Kiat Ini

27 Mei 2021   17:04 Diperbarui: 27 Mei 2021   17:24 326 69 30 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Cepat Lancar Berbahasa Inggris Bagi Pemula? Yuk, Ikuti Kiat Ini
Mau cepat belajar bahasa Inggris, tekun dan punya motivasi kuat (ilustrasi Pixabay)

Zaman sekarang tidaklah sulit belajar bahasa Inggris. Ribuan aplikasi bertebaran di media. Mulai yang gratisan hingga berbayar. Pertanyaannya sederhana, anda tertarik mempelajarinya atau enggan belajar?

Sulitkah belajar bahasa internasional itu?

Belajar bahasa apapun terletak keinginan kita menguliknya. Setiap orang berbeda tipe, ada yang tidak berniat sama sekali, setengah hati, atau sangat tertarik.

Sejak kecil, ayah yang berbahasa Belanda juga mengajari bahasa Inggris. Waktu belajar adalah mendidik disiplin dan tak dapat diganggu. Setiap hari pukul 18:00, siap membaca holy bible atau alkitab dalam bahasa Inggris.

Kitab itu berisi cerita menarik lengkap dengan gambar-gambar. Berbeda dengan kitab suci yang sering digunakan. Kisah itu tertanam di pikiran dan hati, seperti kisah Adam and Eve, David and Goliath, Moses. Setelah saya membacanya, ia menerangkannya dalam Bahasa Inggris.

Perbendaharaan kata-kata itu akhirnya tertanam sehingga menjadi kata-kata yang tidak asing lagi di telinga.

Kebiasaan dan kebisaan ini pula yang mengantarkan saya bekerja di dunia perhotelan karena keharusan mampu berbahasa Inggris.

Wajib bagi karyawan hotel menggunakan bahasa Inggris di hotel-hotel berbintang. Seluruh administrasi dikerjakan dalam bahasa Inggris termasuk surel, inter office memo, formulir, dan lainnya. Tersebab hampir seluruh kepala departemen warganegara asing.

Karena tertarik promosi, pada tahun 2011, iseng-iseng saya dan si sulung mengikuti TOEIC (Test of English for International Communication), yaitu tes bahasa Inggris untuk komunikasi internasional, pasalnya ia dipersiapkan untuk bekerja di negeri sebrang.

Sertifikat uji TOEIC (foto CelestineP)
Sertifikat uji TOEIC (foto CelestineP)

Tes TOEIC dirancang khusus untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris sehari-hari bagi orang-orang yang bekerja di lingkungan internasional.

Saya belum pernah bekerja di luar negeri. Jadi tes ini guna mengukur seberapa dalam penyerapan bahasa Inggrisku.

Tersebab kebutuhan ini, maka tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language) dilewati. Fungsinya sama. Bedanya dengan Toeic, Toefl untuk menguji kemampuan berbahasa Inggris yang digunakan untuk para calon pelajar,  mahasiswa yang akan studi di luar negri.

Apa yang sulit di zaman sekarang, segala fasilitas telah tersedia. Hanya tergantung dorongan motivasi, kehendak kita untuk mempelajarinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN