Mohon tunggu...
Celestine Patterson
Celestine Patterson Mohon Tunggu... Hoteliers - Hotelier: Hotel Management, Sales Leader, Management Hospitality

🍎Hotelier's Story : Pernak-Pernik Dunia Hospitality (Galuh Patria, 2021). Warna-Warni Berkarir Di Dunia Hospitality (Galuh Patria, 2022). Serba-Serbi Dunia Perhotelan by CL Patterson dkk (Galuh Patria, 2023). Admin of Hotelier Writers Community (9 June 2023 - present)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Aku Penulis Amatir

24 Januari 2021   12:31 Diperbarui: 24 Januari 2021   12:52 365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiada bakat yang kebetulan, yang ada bakat harus dipupuk (foto celestineP)

Sembilan bulan lalu, aku mulai menulis lagi. Keinginan ini didorong setelah kubaca buku-buku yang belum kubaca.

Kesempatan ini kugunakan pula membenahi satu demi satu media sosial termasuk blog pribadi agar lebih teratur.

Aku pernah punya beberapa tulisan pada blog pribadi tahun 2015 namun lama tak tersentuh. Bulan April lalu adalah waktu terbaik mengatur tulisan dalam blog baheula, Does Life Just happen to You.

Aku memulai kembali dengan mengubah judul menjadi Life, Love and Hospitality. Sejak itu hari demi hari aku menguliknya, membaca dan mempelajari Bahasa Indonesia.

Empat bulan berlalu, aku tak menemukan suatu hal baru. Kebosanan menerpa, kegiatan menulis hampir kutinggalkan. 

Diariku, ku mulai jengah! Kupikir ulang, apa sih asyiknya menulis?

Teringat ayah sesekali menulis artikel di surat kabar Kompas. Tetiba semangat muncul kembali. 

Setelah melalui pencarian kutemukan Kompasiana -- Beyond Blogging, tanpa pikir panjang aku mendaftar sebagai Kompasianer pada 19 Agustus 2020.

Kemampuan menulis mulai kuasah. Energi bangkit kembali sejak pertemanan dengan para Kompasianers yang saling memberi semangat.

Tidak terasa waktu berlalu cepat. Awal tahun ini aku mulai merapikan semua tulisan. Terkumpulah 2 jilid yang dapat dibukukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun