Mohon tunggu...
Celesta Eka Pramudita
Celesta Eka Pramudita Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030143

Hanya manusia berantakan, yang ingin mencoba untuk bebenah

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pantai Kesirat, Surga yang Tersembunyi di Pantai Selatan

20 Mei 2021   18:51 Diperbarui: 20 Mei 2021   19:06 274 8 1 Mohon Tunggu...

Apa kalian sudah pernah mendengar pantai bernama Kesirat? Pantai ini terletak di Yogyakarta, tepatnya berada di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Kesirat bisa menjadi salah satu alternatif tempat baru bagi para wisatawan yang mulai jenuh dengan ramainya perkotaan. 

Pantai ini sangat cocok di rekomendasikan karena letaknya yang jauh dari keramaian sehingga kamu bisa menikmati momen kebersamaan dengan orang tersayang di pantai yang special ini. Pantai Kesirat memang tergolong baru dan belum diketahui banyak wisatawan. 

Jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu weekend bersama keluarga, teman maupun pacar, tapi tidak direkomendaiskan bila bepergian sendiri ya! Karena lebih nikmat jika di nikmati bersama-sama.

Beberapa minggu yang lalu, saya dan teman-teman berencana liburan ke Pantai Gunung Kidul. Nah waktu itu kami masih bingung akan pergi ke pantai yang mana, dikarenakan Gunung Kidul memiliki pantai yang cukup banyak dan indah membuat kami bingung untuk mengunjungi yang mana.

Kami pun mencari-cari referensi di internet dan social media, akhirnya kami tertarik dan memutuskan untuk mengunjungi Pantai Kesirat.

Kami berangkat ber enam dari Jogja pukul 5 menggunakan sepeda motor. Butuh sekitar 1,5 sampai 2 jam dari pusat kota Yogyakarta apabila lewat melalui jalur darat. Harga tiket masuk Pantai Kesirat Gunung Kidul tergolong cukup murah, satu orangnya hanya dibandrol sebesar Rp 5.000 saja.

Kalau biaya parkir untuk motor, pengunjung hanya akan dikenai tambahan senilai Rp 3.000, sedangkan untuk mobil biaya parkir hanya Rp 5.000, murah meriah bukan? Dengan begitu budget liburan kamu akan lebih menjadi hemat.

Berhubung karena kami belum sarapan, sebelum masuk ke area Pantai Kesirat kami mampir ke salah satu warung untuk membeli makanan. Sesudah selesai sarapan, kami membeli kopi untuk dinikmati di pinggir Pantai Kesirat. 

Bagi para wisatawan atau pengunjung tidak perlu khawatir, karena tak jauh dari tempat wisata yang unik dan eksotis ini terdapat beberapa warung kuliner yang menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Ada cukup banyak sajian ikan yang masih fresh dan berbagai macam menu olahan yang dapat para pengunjung nikmati.

Terdapat berbagai jenis satwa laut yang disajikan, seperti ikan kerapu, udang, kepiting yang bahkan bisa kamu pilih sendiri. Di sini kamu bisa memilih untuk di masak sesuai selera kamu, bisa digoreng, bakar, rica-rica, saus asam manis dan masih banyak lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN