Mohon tunggu...
Catherin YMT
Catherin YMT Mohon Tunggu... Female

An INFP Woman*Chocoholic*Pink Lover*Potterhead*Book Worm* Central Banker - Economic Analyst Email: catherinymt@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Posisi Tempat Duduk Terbaik dalam Pesawat

22 Juni 2019   11:50 Diperbarui: 22 Juni 2019   11:58 228 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Posisi Tempat Duduk Terbaik dalam Pesawat
tripsavvy.com

Pesawat memang masih menjadi pilihan utama bagi orang yang bepergian dengan jarak yang jauh. Selain itu, alasan kenyamanan dan kecepatan waktu memang masih menjadi keunggulan utama moda transportasi ini.

Dengan perkembangan dunia yang semakin pesat, berdasarkan data International Air Transport Asociation (IATA), pada 2018 ada sekitar 4 miliar penumpang yang bepergian menggunakan pesawat di seluruh dunia. Jumlah itu akan semakin meningkat dari waktu ke waktu seiring penambahan rute  yang dilayani oleh maskapai penerbangan.

Selain cepat dan nyaman, pesawat juga masih menjadi moda transportasi yang paling aman. Hal ini dilihat dari jumlah kecelakaan pesawat dibanding frekuensi penerbangan yang paling kecil diantara moda transportasi lainnya.

Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan dengan pesawat, berikut ini ada bocoran tentang posisi duduk terbaik dalam penerbangan berdasarkan beberapa aspek yang menjadi pertimbangan.

Posisi Paling Aman


Penumpang yang duduk di barisan belakang (terutama yang posisinya persis di belakang sayap), tercatat memiliki persentase yang tinggi untuk penumpang selamat dalam kecelakaan. Sedangkan posisi terbaik saat evakuasi adalah penumpang yang berada di barisan sebelah lorong (karena bisa keluar dengan cepat saat evakuasi).

Posisi Minim Goncangan


Jika kamu sering mengalami mabuk perjalanan saat naik pesawat, pilihlah posisi duduk tepat sejajar dengan sayap. Posisi di depan maupun belakang sayap akan mengalami goncangan yang lebih tinggi saat penerbangan.

Posisi Yang Tidak Berisik


Suara mesin pesawat yang kencang memang biasanya membuat perjalanan kita tidak nyaman. Bagi kamu yang kelelahan dan ingin istirahat, tapi mudah terganggunoleh suara berisik, pilihlah tempat duduk di barisan depan. Selain itu posisi sebelah lorong akan cenderung lebih 'senyap' dibandingkan posisi sebelah jendela.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN