Mohon tunggu...
Bowo Susilo
Bowo Susilo Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Hi, Nama Saya Bowo Susilo seorang blogger. Hobi Menulis, traveling dan nonton.

Hi, Nama Saya Bowo Susilo seorang blogger. Hobi Menulis, traveling dan nonton. untuk kontak kerjasama bisa menghubungi ke emai saya bowosusilo68@gmail.com atau WA 082269912322

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Kendaraan Listrik Otonom Pertama di Indonesia yang Ramah Lingkungan

27 September 2022   01:53 Diperbarui: 27 September 2022   02:00 136 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin modern tentu banyak membuat dampak positif bagi banyak orang dan juga lingkungan. Yups, perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin cepat. Dan kita semua dituntut untuk bisa terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini.

Teknologi yang ramah lingkungan menjadi fokus pemerintah untuk bisa menjaga lingkungan agar tetap asri. Tentu ini harus menjadi perhatian bersama, bukan hanya pemerintah saja tetapi seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Menjaga lingkungan bukan menjadi tanggung jawab individu tapi jadi tanggung jawab bersama.

Hadirnya kendaraan listrik dengan teknologi terbaru tentu harus disambut baik. Apalagi kendaraan ini ramah lingkungan. Mungkin sebagian dari teman-teman sudah pada dengar kan ya soal kendaraan listrik. Yups saat ini kendaraan listrik lagi hype banget loh. Menariknya kendaraan listrik ini sudah mulai hadir di Indonesia dan siap untuk menemani aktivitas masyarakat sehari-hari.

Foto : BSD City Official 
Foto : BSD City Official 

Navya Arma : Kendaraan Listrik Otonom Pertama di Indonesia

Navya Arma merupakan kendaraan listrik otonom pertama di Indonesia. Menariknya Navya Arma tuh tanpa driver sudah bisa beroperasi. Kendaraan listrik ini diresmikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu. Buat yang udah pernah naik kendaraan ini pasti bangga banget nih. Iya, karena kendaraan listrik ini masih langka dan belum tersebar secara merata ke seluruh Indonesia.

Foto : @salmanbiroe
Foto : @salmanbiroe

Jujur aku tuh excited banget pengen coba naik kendaraan listrik yang satu ini. Oiya Autonomus Electric Vehicle ini dioperasikan di The Breeze BSD City lho. Jadi bisa banget deh kalau mau cobain naik kendaraan listrik otonom yang lagi hype ini. Pasti banyak yang nanya, gimana ya caranya naik kendaraan listrik ini? Tenang, caranya gampang kok gengs. Oke aku spill cara naik kendaraan listrik Navya Arma:

  • Pertama download aplikasi One Smile
  • Isi survey yang ada di aplikasi
  • Dapatkan barcode untuk naik Navya Arma
  • Selamat menikmati perjalanan bersama Navya Arma

Apa saja sih keunggulan kendaraan listrik Navya Arma?

FYI gengs, Navya Arma memiliki penggerak listrik dan battery pack berkapasitas 33 kWh yang dapat bertahan selama 9 jam. Kendaraan listrik itu berdimensi 4,7 m x 2,1 m dengan kapasitas penumpang 15 orang, dengan formasi 11 duduk dan 4 berdiri. Sepertinya bakalan seru nih kalau naik kendaraan listrik ini secara ramean hehe.

Oiya Navya Arma sudah dilengkapi dengan beragam sensor mulai dari pemanfaatan GPS (Global Positioning System), sensor LIDAR (Light Radar) yang digabungkan dengan kamera resolusi tinggi untuk big data analysis, kemudian akan diproses oleh komputer yang memiliki spesifikasi tinggi tertanam di dalam mobil.

Foto : BSD City Official
Foto : BSD City Official

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan