Mohon tunggu...
Gayahidup

Halo, Ophiuchus!

6 November 2018   12:42 Diperbarui: 6 November 2018   13:03 319 0 0 Mohon Tunggu...


Ophiuchus, zodiak yang tidak masuk ke dalam 12 perlambangan zodiak  berdasarkan bulan lahir seseorang.

"Pantes aja dia ambis banget, Aries sih"

Hmmm, bahas mengenai kepribadian seseorang berdasarkan zodiaknya emang nggak bakal ada habisnya. Bahkan bahasan mengenai zodiak serta ramalannya bisa jadi topik yang seru banget buat dibicarain pas lagi kumpul bareng temen-temen. Tapi... Sebenernya kalian percaya nggak sih sama ramalan dan sifat orang berdasarkan zodiaknya? Eitss, atau jangan-jangan kalian nggak tau apa itu zodiak? Oke oke, sebelum masuk ke pembahasan yang lebih dalam lagi, aku akan kasih tau kalian apa itu zodiak.

Kalau kita mundur beberapa langkah ke belakang, kita akan tahu kalau sebenernya zodiak memiliki hubungan yang erat dengan sebuah definisi dari "Rasi Bintang". Secara sederhana, rasi bintang digambarkan sebagai sekelompok bintang yang tampak berhubungan sehingga jika dihubungkan dengan menggunakan garis lurus, maka akan terbentuk suatu konfigurasi yang istimewa. Hingga saat ini, Himpunan Atsronomi Internasional sudah membagi langit menjadi 88 rasi bintang. 

Kemudian bersadarkan definisi tersebut, rasi bintang yang berbentuk hewan dinamakan dengan "Zodiak". Rasi bintang tidak selalu mengandung zodiak, namun zodiak sudah pasti terkandung di dalam rasi bintang. Saat ini terdapat 13 macam zodiak yang terdapat dalam rasi bintang, yaitu Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Ophiuchus, Sagittarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces. 

Namun jika kita membacanya dengan seksama, maka kita akan menyadari terdapat satu nama yang mungkin terasa asing bagi kita, karena zodiak tersebut tidak masuk ke dalam daftar 12 zodiak yang menjadi perlambang berdasarkan bulan lahir seseorang, zodiak tersebut adalah Ophiuchus. Jika nantinya Ophiuchus secara resmi masuk ke dalam daftar zodiak, maka kita akan mengalami perubahan zodiak. 

Berikut adalah perubahan zodiak yang akan kita alami jika Ophiuchus masuk ke dalam daftar 13 zodiak berdasarkan perlambangan bulan lahir : 


1. Aries (19 April - 13 Mei) 

2. Taurus (14 Mei - 19 Juni) 

3. Gemini (20 Juni - 20 Juli) 

4. Cancer (21 Juli - 9 Agustus) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x