Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan - Sang Musafir - Mencari Tempat untuk Selalu Belajar dan Mengabdi

Kilometer Nol

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Wabup Pidie Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Ikadaya

21 November 2021   17:52 Diperbarui: 21 November 2021   17:54 286 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wakil Bupati Kabupaten Pidie memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw 144 H di Ikada, Minggu (21/11), Dokpri.

Ikatan Kekeluargaan Kemukiman Peudaya (Ikadaya), Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H bertempat di Gampong Lambuk, Banda Aceh, dihadiri Wakil Bupati (Wabub), Fadhlullah, ST, Minggu, (21/11).

Tokoh Masyarakat Peudaya, Tgk Jailani atau akrab disapa Abi Joy, menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh seluruh Pengurus Ikadaya, Imum Mukim, Keuchik dalam Kemukiman Peudaya, para pemuda, imum meunasah, dan seluruh tokoh-tokoh, baik yang ada di Pidie maupun di luar termasuk masyarakat Peudaya yang ada Banda Aceh.

"Hari ini kita melihat Ikadaya sudah banyak melakukan hal-hal yang memberikan kemajuan, oleh karena itu kita patut memberikan dukungan, dan adapun kekurangan hendaknya tidak terlalu dicari-cari," ucap Abi Joy dalam sambutannya.

Ia menambahkan, "sebab manusia yang paling jelek adalah yang suka mencari-cari kelemahan orang lain. Mereka suka mengungkit-ungkit kelemahan tersebut".

Padahal, ada sebuah kaidah yang mengatakan orang yang berbuat itu lebih baik daripada orang yang tidak berbuat. Meskipun terdapat kesalahan, namun masih lebih baik dari orang yang diam saja tapi juga salah.

Lebih lanjut Tgk Jailani berpesan agar masyarakat Peudaya kembali memperkuat kekompakan, membina persatuan, sebagaimana pernah dilakukan oleh tokoh-tokoh Peudaya dahulu. "Mari kita kuatkan kekompakan dan persatuan untuk melanjutkan pembangunan."

Selain dihadiri tokoh-tokoh Peudaya, Tgk Ramli Daud, Drs Fakhruddin, acara maulid juga ikut hadir Kakankemenag Provinsi Aceh, Dr Iqbal, Ketua BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman, Ketua DPC Golkar Pidie Jaya, Khalid, S.Pdi, Imum Mukim Faisal, M.Ali, S.Ag, M.Si, Ketua Pemuda Padang Tiji, Maulana, ST, Keuchik, dan istimewa Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST.

Sambutan Wakil Bupati Pidie

Dalam kesempatan tersebut Fadhlullah menyampaikan beberapa informasi penting terkait dengan apa yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Pidie selama tahun tiga tahun terakhir.

Menurut Wabub, Pidie yang selama ini dikenal sebagai daerah yang memiliki tingkat kemiskinan tinggi, namun sekarang tingkat kemiskinan di Pidie sudah relatif menurun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan