Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan

Ekspresikan Pikiran Melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Begini Caranya agar Kita Disukai oleh Orang Lain

7 Oktober 2018   14:02 Diperbarui: 7 Oktober 2018   15:43 1246 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Begini Caranya agar Kita Disukai oleh Orang Lain
Pixabay.com

Setiap kita pasti menginginkan menjadi sosok yang disenangi oleh semua orang. Bukan hanya disukai dan disenangi oleh orang-orang terdekat kita, seperti pasangan kita, anak-anak, keluarga dekat, teman, rekan kerja. Namun juga disenangi dan disukai oleh mereka yang belum kenal dengan kita sekalipun.

Membuat orang lain tertarik dan kemudian mengikuti omongan dan cara kita, bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Karena orang yang kita hadapi bukanlah benda atau barang yang bisa dikendalikan sesuai dengan kemauan kita.

Mereka memiliki konteks, kultur, cara dan gaya tersendiri. Karena itu, untuk bisa merebut perhatian orang dan kemudian mempengaruhi mereka, kita harus memiliki cara. Berikut cara yang bisa kita terapkan agar orang lain menyukai kita:

Buatlah Orang Lain Tertarik

Agar orang lain tertarik dengan kita, maka yang harus kita lakukan adalah: bersikap ramah, suka tersenyum, mengingat nama mereka, suka memberikan pujian, tidak suka mengkritik, jangan suka mengeluh, bicarakan minat orang lain, menjadi pendengar yang baik, dan mau mengakui kesalahan jika kita memang salah.

Buatlah Orang Lain Penting

Dalam sebuah interaksi sosial, pasti akan ada yang namanya saling menghargai dan ingin dihargai. Seperti itulah juga yang diharapkan semua orang. Maka dari itu, alangkah bijaknya bila kita melakukan hal yang sama.

Perlakukan mereka seakan-akan mereka adalah bagian terpenting dalam kehidupan kita. Sapa mereka, tanyakan kabarnya, ingatkan mereka untuk istirahat, dan sebagainya.

Namun yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah ketulusan hati, karena orang akan mudah membaca tulus atau tidaknya rasa kepedulian kita.

Berikan Pendapat atau Komentar Ketika Diminta

Ketika seseorang meminta pendapat atau komentar kita tentang permasalahan mereka, maka sebaiknya berikan pendapat atau komentar yang netral dan wajar pendapat atau komentar yang tidak berlebihan akan memberikan kesan bahwa kita adalah orang yang dapat diandalkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN