Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan

Ekspresikan Pikiran Melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Presiden Joko Widodo Direncanakan akan Membuka Event Pekan Kebudayaan Aceh VII-2018

2 Agustus 2018   08:19 Diperbarui: 2 Agustus 2018   08:59 551 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Presiden Joko Widodo Direncanakan akan Membuka Event Pekan Kebudayaan Aceh VII-2018
www.merdeka.com

Event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) akan kembali digelar pada tanggal 5-15 Agustus 2018 mendatang di ibukota Aceh, Banda Aceh. 

Menghadapi pagelaran event besar tersebut, berbagai persiapan dan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan even empat tahunan ini terus dimatangkan. 

Plt. Gubernur Aceh sekaligus Ketua Panitia PKA VII, Ir Nova Iriansyah, MT. menyampaikan, "PKA kali ini akan mengangkat kembali seluruh khazanah kebudayaan Aceh dari berbagai etnik, baik dalam bentuk adat istiadat, seni budaya, khazanah peninggalan Aceh, hingga berbagai produk kerajinan dari berbagai daerah di Aceh."

Lebih lanjut Nova mengatakan PKA 2018 dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana akan lebih meriah dan semarak. Hal ini karena para peserta yang hadir tidak hanya dari daerah lain di Indonesia namun juga ada peserta yang datang dari luar negeri, sebagaimana dilansir oleh Tabloid Tabangun Aceh (26/7).

Selain acara pementasan seni, budaya, PKA tahun ini juga menggelar kegiatan pameran atau expo, yang dijadwalkan berlangsung di lapangan Blang Padang (BP) Banda Aceh selama sepuluh hari yaitu sejak tanggal 5 sampai dengan 10 Agustus 2018.

Panitia telah mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung bagi kenyamanan para pengunjung. Panitia memastikan ketersediaan listrik, kamar mandi, ambulan, mobil pemadam, musholla, dan tenaga pengamanan sipil maupun tentara. 

Dalam expo tersebut, para pelaku UMKM diperbolehkan menggelar dagangan mereka, namun harus terkoordinir dengan baik sehingga tempat berdagang menjadi lebih teratur dan rapi. Dengan begitu event ini akan memberikan kesan yang bagus bagi para pengunjung. 

Event PKA ini sendiri direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh pada 5 Agustus 2018.

PKA  diharapkan dapat menjadi kegiatan yang mampu mendongkrak kunjungan wisatawan serta menjadi momentum bagi sektor ekonomi kreatif, ajang promosi produk UMKM dan pengembangan ekonomi rakyat. 

Untuk menyukseskan even PKA Wakil Gubernur Aceh menghimbau seluruh masyarakat Aceh dan insan pers agar dapat mempromosikan ajang PKA ke 7 ini agar diketahui oleh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia sehingga mereka akan tertarik untuk datang ke Aceh dan menyaksikan acara Aceh Hebat ini dalam  program kebudayaan. 

Mari para generasi muda Aceh dapat memposting berbagai informasi dan gambar di media sosial kita untuk mempromosikan ajang ini ke seluruh dunia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN