Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... Penerjemah - r/n

r/n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Mau Juara Kok Coba-Coba

19 November 2022   13:35 Diperbarui: 20 November 2022   18:11 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jaminan Mutu Heat (Wade, Lebron, Shaq) #clutchpoints 

 

Mungkin saja berkat prinsip tersebut Miami Heat bisa mencapai final NBA enam kali (2006, 2011, 2012 2013, 2014, dan 2020), di mana tiga di antaranya berbuah tropi juara NBA. 

Kebetulan di bawah kepemimpinan presiden Heat sampai saat ini, Pat Riley ( yang sempat merangkap jabatan menjadi pelatih saat Heat meraih cincin juara pertama kali pada tahun 2006), penampilan Heat relatif stabil.

Riley sendiri mulai menjadi pelatih sejak Stan Van Gundy mundur lantaran rekor lantaran rekor menang kalah yang kurang meyakinkan, meski sudah diperkuat maskot tim Dwayne Wade yang telah berduet dengan juara NBA tiga kali Shaquille O'Neal yang sejak tahun sebelumnya. 

Meski baru melatih sejak bulan desember 2005, Di bawah tangan dingin Riley, Heat langsung menjadi juara di akhir musim, berbekal pemain-pemain seperti playmaker kreatif Jason Williams, scorer Dwyane Wade, forward legendaris mereka (yang sampai detik ini belum pensiun) Udonis Haslem, forward merangkap shooter paten Antonie Walker dan tentu saja Shaq. 

Komposisi Heat makin menjanjikan karena di bangku cadangan mereka masih diperkuat legenda Seatle Supersonic, playmaker tangguh Gary Payton Sr, shooter James Posey (dan Jason Kapono), serta legenda Heat Alonzo Mourning.  

Channel: Jaylen Scott 

Saat itu,  Miami Heat mengandalkan akurasi jumpshot Wade dan kemampuan O'Neal dalam membuka ruang di bawah jaring. Maklum di masanya, Shaq nyaris seng ada lawan, dan mesti dijaga minimal satu pemain.

Channel: ABC Playoff highlight 

Saat mengandaskan Dallas Mavericks di final pun, andai posisi Wade terhalang, ia masih bisa mengoperkan bola ke Antoine Walker atau Gary Payton yang berdiri dalam posisi bebas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun