Mohon tunggu...
Calvin Russell
Calvin Russell Mohon Tunggu... your future.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

enjoy your life

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Siswa St Monica School Jakarta di Kelapa Gading Menjuarai Porseni dan OSN

14 Juni 2019   15:54 Diperbarui: 14 Juni 2019   16:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Siswa St Monica School Jakarta di Kelapa Gading Menjuarai Porseni dan OSN
Dokumen Saint Monica

Saint Monica School Jakarta di Kelapa Gading

Pada hari Kamis (14/3/2019), Saint Monica School Jakarta di Kelapa Gading  dan Growing Mind Preschool (sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mulia Bakti) mengumumkan pencapaian baru yang didapatkan oleh para siswanya, mulai dari siswa TK (Preschool) hingga SD (Primary). Berbagai pencapaian ini diperoleh melalui keikutsertaan para siswanya dalam lomba Porseni Taman Kanak-Kanak Se-kota Administrasi Jakarta Utara dan lomba Olimpiade Sain Nasional Se-kecamatan Tanjung Priok.

Lomba Porseni Taman Kanak-Kanak Se-kota Administrasi Jakarta Utara ini diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2019 di Keong Mas TMII, Jakarta. Sesuai dengan namanya, lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ini merupakan kegiatan perlombaan yang berkaitan dengan olahraga dan kesenian. Adapun berbagai kegiatan perlombaan tersebut adalah lomba mewarnai, lomba memindahkan bola, lomba lompat simpai, lomba mengumpulkan bola, dan lomba lari estafet. Sedangkan, untuk lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) Se-kecamatan Tanjung Priok ini diadakan pada tanggal 1 Februari 2019 lalu dengan IPA sebagai materi perlombaan.

 "Dengan mengikutsertakan para siswa kami ke dalam lomba Porseni ini, kami ingin mengajarkan kepada anak-anak bahwa prestasi tidak hanya terkait dengan akademis saja, tetapi juga terkait dengan bidang lain di luar akademis, seperti olahraga dan seni," kata Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si selaku Director of Studies Saint Monica Kelapa Gading saat menyampaikan pendapatnya mengenai keikutsertaan para siswa dalam lomba Porseni ini.

Adapun tujuan dari mengikutsertakan para siswa dalam berbagai perlombaan ini adalah untuk melatih para siswa agar lebih percaya diri, sportif, dan tidak mudah pantang menyerah. "Melalui kesempatan ini, kami ingin melatih para siswa kami agar lebih percaya diri, sportif, serta tidak pantang menyerah. Kami juga ingin mengajarkan bahwa kesuksesan seseorang selalu dimulai dari komitmen, kerja keras, dan kegigihan. Dimana mereka tidak hanya merasakan kemenangan, tetapi terkadang juga merasakan kekalahan, sehingga para siswa dapat menjadi lebih tahan banting dalam menghadapi perkembangan dunia dan persaingan di kehidupan nyata," tutup Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si.

Berikut ini berbagai kejuaraan yang didapatkan oleh St. Monica Kelapa Gading dan Growing Mind Preschool beserta dengan foto-fotonya.

Dokumen Saint Monica
Dokumen Saint Monica

Dokumen Saint Monica
Dokumen Saint Monica

Dokumen Saint Monica
Dokumen Saint Monica

Dokumen Saint Monica
Dokumen Saint Monica

Dokumen Saint Monica
Dokumen Saint Monica

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2