Mohon tunggu...
Yudi Setiawan
Yudi Setiawan Mohon Tunggu... Tentara - Belajar menjadi lebih baik

Semua yang kita miliki hanyalah titipan Ilahi

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Olahraga Bareng Pak Menteri

18 September 2022   15:35 Diperbarui: 18 September 2022   16:01 101 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumen pribadi

Banyaknya aktifitas pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita akan mempengaruhi kesehatan kita secara tidak langsung. 

Memiliki pekerjaan adalah impian setiap orang, namun tuntutan pekerjaan yang kita jalani biasanya membuat kita harus banyak meluangkan waktu demi menyelesaikan pekerjaan tersebut. Selain harus berkorban waktu ada hal lain yang biasanya kita korbankan yaitu tenaga dan pikiran.

Padatnya aktifitas kita akan membentuk pola hidup kita sehari hari, baik pola makan, istirahat, olahraga dll. Inilah yang dimaksud pengaruh aktifitas sehari hari terhadap kesehatan secara tidak langsung. 

Jika kita salah satu yang mempunyai aktifitas tersebut, kita harus pandai dalam menyikapinya. Mulai dari pemilihan menu makan, membagi waktu untuk istirahat dan harus bisa menyempatkan diri untuk berolahraga. 

Karena olahraga mempunyai peran penting dalam menjaga keseimbangan tubuh kita. Jika memang pekerjaan menuntut waktu yg lebih, setidaknya luangkan waktu sekali dalam seminggu untuk berolahraga. 

Keringat yang kita keluarkan saat berolahraga akan membantu metabolisme tubuh, dan akan mampu menjaga kesetabilan emosi dalam tubuh kita. Melansir laman Healhtline, penelitian telah membuktikan bahwa olahraga selama 150 menit dalam seminggu dapat membantu meringankan depresi dan kecemasan. 

Sehingga setelah kita berolahraga maka tubuh kita akan terasa lebih fresh serta  lebih segar.

Sumber: Dokumen pribadi
Sumber: Dokumen pribadi

Untuk itu penting kita meluangkan waktu untuk melaksanakan olahraga demi menjaga tubuh kita selalu dalam keadaan yang baik. Siapa tau dapat bonus ketemu Pak Menteri seperti yang saya alami.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan