Mohon tunggu...
Cak kien
Cak kien Mohon Tunggu... -

seorang yang punya semangat tinggi dalam belajar hal baru

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bisa Karena Terbiasa

30 April 2017   11:05 Diperbarui: 30 April 2017   11:20 759
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hello guys

Salam kenal saya dari tuban jawa timur

Selamat menyongsong hari buruh nasional semoga buruh Indonesia baik didalam maupun diluar indonesia mendapatkan kesejahteraan nya masing-masing.

This is the first time i  write, ☺☺😆

Pernahkah kalian mendengar kata-kata "bisa karena terbiasa". Pasti sudah tau kan atau mungkin pernah sekedar mendengar dari guru-guru, teman-teman atau bahkan orangtua kita.

Nah sebelum saya mendengar kata kata ini saya sering mengeluh dengan ketidakbisaan saya melakukan hal tertentu. Banyak alasan sih sebenarnya tidak hanya karena ketidakbisaan saja tapi juga karena hal tersebut saya anggap dan saya rasa hal/pekerjaan yang sulit dan nanti ketika saya melakukannya dengan salah bisa berefek kena semprot deh saya. Hehehe

   Saya merasakan sebagai pengalaman pribadi ketika tugas berat yang pertama kali dilimpahkan kepada saya pasti saya mengatakan dan mengeluh dalam hati , "kok saya? Kenapa harus saya? Kenapa bukan dia saja? Dia kan lebih mampu ketimbang saya? Saya gak cukup ahli."

  Hal yang terkesan sulit dan berat kadang membuat nyali kita menciut apalagi hal tersebut kita tidak bisa sama sekali dan harus dituntut untuk mengerjakannya sendiri. Kalo anda mendapati hal semacam itu, hal pertama yang harus lakukan adalah BB (Brave and Believe). Brave is berani, berani mengerjakan walau hasilnya mengecewakan(tapi semoga ndak mengecewakan hhhhh), believe is percaya, percaya kalau kita bisa, percaya kalau kita luar biasa. Jadikan hal pertama sebagai pembelajaran dan pengalaman karena tidak ada orang yang sukses tanpa ada proses, tak ada orang yang bisa kalo dia tidak terbiasa, berani jatuh berani bangkit, jatuh 9 kali bangkit 10 kali. 

 Alhasillama kelamaan ketika kita membiasakan hal yang belum terbiasa dan belum bisa hal tersebut akan melekat pada pikiran kita dan endinganya bisa yang kita terima. Dan jurus terbiasa merupakan langkah awal untuk menjadi "Bisa". Dan nantinya anda akan menanti hal hal sulit baru yang akan merubah cara dan jalan pikir anda menjadi pikiran yang selalu positive thinking to do something.

Karena Tuhan menguji hanba-Nya dengan kadar kemampuan setiap hambanya masing masing.

See ya next time, Tuban kota wali . 💪

Semoga bermanfaat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun