Mohon tunggu...
Cahya Fajar Budi Hartanto
Cahya Fajar Budi Hartanto Mohon Tunggu... Direktur Politeknik Bumi Akpelni

Leader doesn't create follower but the next the leader.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Berubah Bentuk, Politeknik Bumi Akpelni Raih Award

21 Oktober 2019   15:16 Diperbarui: 21 Oktober 2019   15:20 0 0 0 Mohon Tunggu...
Berubah Bentuk, Politeknik Bumi Akpelni Raih Award
Direktur PBA bersama para penerima IEE Award | dokpri

Yogyakarta - Jumat (18/10) merupakan hari bersejarah bagi Politeknik Bumi Akpelni (PBA). Pasalnya, pada hari itu PBA meraih Indonesian Entrepeneur & Education Award 2019 untuk kategori "The Best Performing Maritime Polytechnic of The Year" versi Sembilan Bersama Media dan Majalah Indonesian Inspire!. Penyerahan award dilaksanakan pada acara Gala Winner yang dihelat di The Karaton Ballroom, Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta.

Laksda TNI (Purn.) Gunadi, MDA selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa peraih penghargaan ini merupakan rekomendasi dari Kementerian, lembaga pemerintah, LSM dan swasta, media massa, serta riset di Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya. Penilaian dilandaskan pada beberapa kriteria seperti kualitas, inovasi, performa, akuntabilitas, kepedulian, dll. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras, kegigihan, prestasi, kreatifitas, inovasi, dan sumbangsih bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Penyerahan IEE Award oleh Kadin DIY | dokpri
Penyerahan IEE Award oleh Kadin DIY | dokpri
Direktur PBA, Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto, M.Mar., M.Si. berkesempatan menerima langsung penghargaan ini dan didampingi Quality Management Representative, Eko Nur Hidayat, S.Si., M.Kom. Fajar dalam short speech on the stage usai menerima penghargaan ini menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu buah dari upaya Continuous Improvement yang senantiasa dilakukan demi peningkatan kualitas, salah satunya adalah dengan telah berubah bentuknya Akademi Pelayaran Niaga Indonesia menjadi Politeknik Bumi Akpelni dan pada waktu yang relatif masih sangat singkat sudah meraih penghargaan. 

Fajar juga menyampaikan bahwa keunggulan PBA adalah tidak hanya membekali pengetahuan dan keterampilan saja yang dibutuhkan oleh dunia kerja tetapi juga melengkapi lulusan dengan karakter yang unggul dan berakhlak mulia. Salah satu metode yang dilakukan adalah dengan penyediaan asrama berkapasitas 1080 taruna dan dilengkapi berbagai fasilitas termasuk Masjid Jami' H.Soenarto berbentuk kapal dengan kapasitas 1200 jemaah.

PBA bersama 16 peraih award lainnya sepakat menjadikan penghargaan ini sebagai cambuk untuk terus memacu diri agar setiap saat menjadi semakin baik.  (ENH)

Direktur PBA bersama QMR | dokpri
Direktur PBA bersama QMR | dokpri

KONTEN MENARIK LAINNYA
x