Mohon tunggu...
LychAnna
LychAnna Mohon Tunggu... Mahasiswa - Writer

Pecinta seni, kucing, leci, kopi hitam, dan menikmati waktu sendirian. Mencintai diri sendiri adalah proses panjang yang melelahkan juga menyenangkan.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Review Serum The Ordinary, Serum Ajaib Anti Jerawat! Bye-bye Kulit Berjerawat!

18 Juni 2021   21:05 Diperbarui: 18 Juni 2021   21:14 622
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serum merupakan cairan yang mengandung berbagai bahan aktif yang terkonsentrasi lebih tinggi sehingga bisa meresap ke dalam kulit dengan lebih cepat. Selain itu serum juga cairan yang ditujukan untuk mengatasi masalah kulit yang lebih spesifik, contohnya seperti serum untuk mengatasi kulit berjerawat, serum untuk mencerahkan kulit, serum untuk menghilangkan noda hitam, serum untuk mengatasi keriput, dan sebagainya. Sama halnya seperti serum The Ordinary yang akan saya review di tulisan kali ini.

Serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% merupakan salah satu dari banyaknya serum The Ordinary yang membuat saya jatuh cinta. Sebelum serum dari brand lokal viral seperti sekarang, serum ini termasuk brand luar yang ngehype banget sampai saya pun memutuskan untuk mencobanya dan berakhir jatuh cinta karena khasiatnya. 

sumber: soco.id
sumber: soco.id

Soal kemasannya cukup sederhana dan simple, kemasan luarnya hanya kotak kardus biasa yang didominasi warna putih dan list abu-abu, sederhana saja tapi terkesan elegan, lalu kemasan dalamnya juga simple, semua serum The Ordinary dikemas dengan botol kaca tebal dan aplikator berupa pipet, begitu juga untuk kemasan serum yang sedang saya bahas ini. Menurut saya, The Ordinary termasuk brand yang langsung to the point dengan secara gamblang menuliskan kandungan dari setiap serum yang dikeluarkan. Tanpa perlu basa-basi klaim bisa mengatasi masalah ini-itu sehingga memudahkan calon konsumen dalam mencari serum yang dibutuhkan kulitnya. Sebenarnya di kemasan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini tertulis dua klaim dari si serum meskipun dengan tulisan yang tidak terlalu mencolok. Dua klaim tersebut adalah untuk mengontrol minyak dan mengecilkan pori-pori.

Meskipun begitu sebenarnya manfaat dari dua kandungan tersebut masih banyak. Seperti niacinamide yang bisa mengatasi hiperpigmentasi pada kulit, atau lebih mudahnya yaitu dapat meratakan kulit wajah yang lebih gelap karena terpapar sinar matahari. Sementara itu kandungan zinc di dalamnya yang dapat mengontrol minyak berlebih juga dapat mengatasi kemerahan di wajah. Terlebih, isinya cukup banyak yaitu 30ml sehingga lumayan awet. Saya sudah pakai kurang lebih tiga bulan rutin pagi dan malam, hanya menghabiskan setengah lebih sedikit dari botolnya.

Tekstur serum (dokpri)
Tekstur serum (dokpri)

Tekstur dari serum ini berupa cairan bening yang agak sedikit kental tapi juga ringan sehingga cepat meresap ke dalam kulit. Aromanya tidak menyengat seperti kebanyakan skincare lainnya, tapi juga tidak menimbulkan aroma yang tidak enak. Meskipun samar-samar seperti obat, tapi tidak membuat aneh jika terhirup.

Awal serum ini naik daun, banyak sekali review orang-orang yang mengatakan serum ini sangat bagus namun saya baru bisa menyimpulkan benefit yang kulit saya terima dari si serum setelah pemakaian kurang lebih tiga bulan karena tentu saja kita tidak bisa menyimpulkan kelebihan dan kekurangan suatu produk jika baru memakainya sehari dua hari, kan? Nah, dua minggu pertama pemakaian, jerawat di muka satu dua mulai kempes dan seterusnya pun jerawat saya lebih terkontrol, hanya kadang timbul satu atau dua jerawat hormonal ketika sedang menstruasi, lalu kulit wajah saya juga lebih cerah dan mengembalikan warna kulit saya yang kusam akibat sering terpapar sinar matahari, kulit saya memang bukan tipe yang berminyak tetapi terkadang juga keluar minyak dan setelah pakai si serum ini, minyak di wajah lebih terkontrol, kulit juga lebih lembut dan kenyal. Dulu kulit  saya lumayan sering break out karena iritasi lalu kemerahan, namun setelah memakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini, break out hampir jarang muncul. Saya cukup senang karena ketika iritasi kulit itu rasanya perih sekali dan dengan si serum ini saya tidak perlu merasakan rasa sakit itu.

Serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% (dokpri)
Serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% (dokpri)

Jadi, review orang-orang yang mengatakan serum ini sangat bagus, terbukti benar, khususnya untuk yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak karena serum ini juga dapat membantu mengurangi jerawat dan mengontrol minyak berlebih. Serum ini juga tidak terlalu mahal untuk ukuran serum yang kandungan dan khasiatnya memuaskan. Harga dari serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini bervariatif jika dibeli melalui e-commerce, kalau saya beli di kisaran harga Rp140.000.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun