Mohon tunggu...
Bye MataKering
Bye MataKering Mohon Tunggu... Bye Mata Kering www.viralterbaru.com

Bye Mata Kering https://www.viralterbaru.com/2019/06/pengobatan-mata-kering-insto-dry-eyes.html

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bye Mata Kering

16 Juli 2019   12:58 Diperbarui: 16 Juli 2019   13:11 0 0 0 Mohon Tunggu...

Artikel original milik Arief Rahmat Pamungkas untuk lomba Insto Dry Eyes Bye Mata Kering dan bersumber dari  Gejala, Pengertian dan Cara Pengobatan Mata Kering - Dengan Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Sejak awal tiba merantau di Tangerang, hampir semua jalan raya yang saya lewati di Kota benteng ini begitu padat dengan kendaraan dan manusia. 

Polusi asap kendaraan bermotor dan pekatnya debu maupun pasir-pasir yang terbang tersapu angin membuat mata saya menjadi cepat lelah, pegal, perih, panas, dan berair ketika mengendarai motor. 

Sebagai kota industri yang dijuluki kota seribu pabrik (padahal saya kira jumlahnya lebih dari itu), ruas jalan di Tangerang sering padat merayap (kata lain dari macet ), terutama di jam berangkat dan pulang kerja atau sekolah. 

Disini banyak kendaraan besar seperti mobil kontainer, truk gandeng, truk bermuatan pasir, dan bus AKAP (antar kota antar provinsi) dengan polusi asap hitam pekat dari knalpot yang ngebul (karena rata-rata usia kendaraan sudah cukup tua). 

Saya yakin tidak hanya di Tangerang, di kota-kota besar lain problematika serupa pun hampir pasti terjadi. Mengapa? Karena kota-kota besar memiliki magnet tersendiri bagi siapapun yang hendak merantau guna mencari uang. 

Untuk beraktifitas di jalanan kota-kota besar ini pakai masker saja belum cukup, kita perlu menggunakan kacamata dan sedia obat tetes mata setiap kali beraktifitas diluar ruangan (outdoor). 

Untuk APD (alat pelindung diri) berupa kacamata dapat dengan mudah kita temui di optik-optik terdekat. Selain kacamata biasa, pembaca juga bisa menggunakan kacamata Google yang biasa digunakan oleh bikers motor trail. 

Saya pribadi pengguna kacamata minus (-4), sehingga sudah terbiasa menggunakan kacamata di semua kondisi. Pengguna lensa kontak (softlens) juga sebaiknya menggunakan kacamata ketika menggunakan kendaraan. 

Manfaat menggunakan kacamata selain untuk mencegah debu/pasir halus mengenai mata secara langsung juga bisa meminimalisir tangan yang kerap mengucek (menggosok) mata ketika terjadi mata sepet, berair, serasa berpasir dan gatal.

Kulit Kelopak Mata Kering dan Gatal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x