Mohon tunggu...
Buyung Okita
Buyung Okita Mohon Tunggu... Spesialis Nasi Goreng Babat

Mantan Pembalap Odong-odong

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Yuk Nostalgia Lagu Anime Jadul

15 Oktober 2020   11:48 Diperbarui: 15 Oktober 2020   13:45 36 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Nostalgia Lagu Anime Jadul
Slam Dunk (ussfeed.com)

Apakah teman-teman Kompasiana mengalami masa kecil dan remaja di tahun 90an hingga 2000an?

Jika iya, hampir dipastikan bahwa tiap minggu pagi hingga siang selalu menunggu jadwal kartun anime Jepang di televisi nasional. Bahkan beberapa hari tertentu menjelang maghrib juga ada bebera stasiun televisi yang menayangkan kartun-kartun pilihan. 

Seakan-akan kita tumbuh bersamanya dan memiliki kenangan tertentu dengan kartun-kartun yang tayang. Apalagi saat itu hanya media televisi saja cara yang paling mudah untuk menonton acara anime.

Serial kartun Jepang tak pernah lepas dari lagu pembuka dan penutup di setiap episodenya. Lagu ini mau tidak mau juga menjadi trademark dan ikon yang terngiang-ngiang di kenangan kita. 

Kali ini saya mencoba memberikan 6 lagu pembuka dan penutup serial Anime yang pernah populer di Indonesia. Tentunya daftar ini juga dapat menjadi rekomendasi playlist bagi teman-teman kompasiana untuk bernostalgia. Yuk kita simak dan dengarkan kembali 6 lagu tersebut.

1. KIMI GA SUKI DA TO SAKEBITAI - SLAM DUNK

Slam Dunk, siapa anak 90-2000an yang tak mengena slam dunk ? KOmiknya yang sangat bagus dan ending animenya yang kontroversial menjadikan Slam Dunk salah satu ikon anime tahun 90an. Bahkan menjadi trending dunia dan mempromosikan olahraga basket menjadi sangat populer.

Lagu pembuka pertamanya pun sangat ikonik. Yuk mari kita dengarkan kembali lagunya. (Video ini penulis yang cover lo hehe)


2. FUKAI MORI - INUYASHA

serial Inuyasha sempat menjadi dilema karena tayang dalam jam yang sama dengan Doraemon. Ending kedua dari Inuyasha yang berjudul Fukai Mori menjadi playlist yang wajib diputar di acara radio musik Jepang kala itu. Bahkan selalu ada di playlist saya meskipun penyimpanan handphone saat itu masih 128Megabyte.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x