Mohon tunggu...
Hayaa
Hayaa Mohon Tunggu... Guru - Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain

Berusaha menjadi lebih baik. IG : @bundahayaa

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Urutan Serial Bumi, Novel Karya Tere Liye

16 Agustus 2021   20:57 Diperbarui: 16 Agustus 2021   21:22 3671 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Urutan Serial Bumi, Novel Karya Tere Liye
Sumber: instagram.com/tereliyewriter

Dewasa ini, nama Tere Liye menjadi sangat digemari oleh masyarakat luas. Ah bukan namanya. Melainkan karyanya. Novel-novelnya, quotes, maupun kumpulan cerpennya. 

Banyak sekali karyanya. Berapa banyak? Puluhan. Dan kali ini, Hayaa mau ngurutin nih, novel bumi series. Jadi jangan sampe kalian salah baca ya atau kalo gak gitu loncat baca. Wah... bakal kacau nanti alurnya hihihi...

11 Urutan novel Serial Bumi Karya Tere Liye

1. Bumi

Sumber : pinterest.id
Sumber : pinterest.id

Bumi terbit tahun 2016. Kisah Raib, Ali, dan Seli dimulai. Remaja satu sekolah yang memiliki sifat berbeda namun saling melengkapi. Ali yang jenius, Raib yang memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus, serta Seli yang memiliki sifat lemah lembut namun kuat dan tangguh. Mereka menjelajahi dunia paralel. 

Sejak sosok tinggi besar -yang dikenal bernama Tamus - mengejar Raib, ketiga remaja tanggung itu dibantu melarikan diri oleh Miss Selena. Lantas, menggunakan "buku Matematika" ajaib, mereka bertiga mendarat di klan bulan. 

Disanalah perjalanan mereka dimulai. Rintangan demi rintangan mampu mereka lewati. Benang-benang pertemanan telah mereka rajut menjadi sebuah rajutan persahabatan. Sahabat yang akan saling membantu dan akan selalu bersama apapun keadaannya. Sahabat yang akan selalu menolong sahabatnya meski seburuk apapun keadaannya. 

Petualangan mereka bertemu dengan satu sahabat lagi. ILY. Itulah namanya. Seorang sarjana lulusan Akademi Bayangan Tingkat Tinggi (ABTT). Di klan inilah Raib dan Seli mengetahui kekuatan yang mereka miliki. Raib mampu menghilang dan mengeluarkan pukulan berdentum. Serta Seli yang mampu mengeluarkan petir dan kinetik. 

Lalu Ali? Jangan tanya. Dia sosok jenius yang tak diketahui banyak orang. Apalagi gurunya. Mereka semua menganggap Ali hanyalah siswa yang bermalas-malasan dan suka buat onar. Penasaran kisah lanjutnya? Cusss.....BACA NOVELNYA LANGSUNG xixixixixii....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan