Mohon tunggu...
marina artiyasa
marina artiyasa Mohon Tunggu... suka sama nulis nulis kalau lagi luang

saya wanita berumur 45th, tinggal di sukabumi minat:kuliner,baca,internet,fotografi sudah menikah dan punya anak satuyang senang ngoprek

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cinta Diri Sendiri Itu Ga Dosa Kok Malah Bagus

24 Mei 2019   22:02 Diperbarui: 24 Mei 2019   22:30 0 0 0 Mohon Tunggu...

sebenarnya ini aku tulis buat diri sendiri yang walau sudah diatas kepala 4 kadang suka ga meras percaya diri ,,hehehe padahal sih banyak hal yang harus  membuat kita merasa bersyukur ....

misalnya  bersyukur karena dikasih kesehatan .bersyukur karena dikasih hidup ..bersyukur karena masih bisa bernafas...hehehe..karena saya orang asma...tau kan kalau asma kayak gimana....kan bersyukur karena  masih bisa jalan ...(karena saya pernah tabrakan motor dan cedera kaki dan sakit banget kaki rasanya) bersyukur karena  .....wow ternyata kita tak bisa menghitung  hal yang bisa kita syukuri ya....badan ini tak bisa dinilai dengan uang alias tak ternilai ..coba ke rumah sakit dan liat orang orang sakit..kasian mereka yaa...karena sakitnya mereka harus mengeluarkan uang banyak 

makanya cinta diri itu merupakan bentuk syukur kepada Allah swt..

pernah dengar kan ?ada lulusan luar negeri yang bunuh diri karena dicela orang-orang kenapa dia ga kerja -kerja....atau misalnya dia kerja tp ga sesuai bidangnya....duuuh orang kejam amat ya....tp jangan lah ..jangan sampai gitu ..

aku belajar  untuk menghargai diri sendiri sehingga kalau ada orang bilang apa apa ..berusaha utk ga merusak diri sendiri apalagi sampai membunuh diri sendiri ..ow ow...dapat kerja bukan satu-satunya cara masih banyak cara utk bisa manfaat bagi diri sendiri dan sesama...coba telaah lagi ..mungkin kita punya potensi yang belum kita gali ..misalnya kita suka mengajar....mengajarlah untuk orang orang yang membutuhkan kita...misalnya anak jalanan ...atau membantu seseorang yang butuh pertolongan ...kalau kita masih punya kemampuan finansial bisa buka rumah baca atau les gratis...pasti banyak banget yang berterima kasih ...maka kita akan lebih  mencintai diri kita karena memberi manfaat buat orang...atau kita bisa pergi ke panti asuhan kemudian menghibur mereka sukur sukur bisa memberi sesuatu walau sedikit ..walau dikasih pensil , buku atau makanan mereka pasti senang..apalagi kalau diceritain ...anak panti asuhan itu kan butuh kasih sayang....yah...

bayangkan saja kalau setiap orang bisa memberi manfaat bagi orang maka dunia ini akan lebih indah kan ....pasti setiap orang berusaha untuk menyenangkan orang lain yang ada di sebelahnyaa....sehingga bahagia ..jadi kalau semua sibuk menyenangkan orang lain tak mungkin ada peperangan ..pertengkaran dll...

duuh cinta diri sendirinya dimana ya.....kok malah menyenangkan orang lain ...

karena dengan menyenangkan orang lain maka akan berbalik ke diri sendiri ...kita akan menghargai diri sendiri ...kita akan percaya diri ..kita akan berasa bahagia ..bahagia karena kita bermanfaat...memberi manfaat kepada orang lain ..

dan ada lagi ...coba menyenangkan orang orang kecil sekitar kita ....

siapa dia..bisa jadi officeboy..atau satpam di kantor kita..tukang sayur...atau orang gila mungkin kasih lah dia makanan ..atau sesuatu yang dia suka...ahh ini dia..di bulan puasa kan berarti kita harus berbagi ya....bener juga bersedekah membuat panjang silaturahmi ..dan kata agama islam juga kan sedekah itu yang akan menaungi kita di hari akhir....dan menjaga kita dari mati suul khotimah.....sehingga insya allah kita meninggal dalam menyebut nama Allah ...

ah tapi ini hanya khayalanku 

semoga aja semua seperti ini 

sehingga tak ada lagi yang putus asa . bunuh diri ..semua orang merasa bermanfaat dan menghargai dirinya ....