Mohon tunggu...
Budi Family
Budi Family Mohon Tunggu... Love Family

Menulis untuk mempertajam analisis

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Munculnya Selalu di Akhir, Penyesalan

19 Januari 2020   05:26 Diperbarui: 19 Januari 2020   05:37 24 1 1 Mohon Tunggu...

Hari itu, Bang Jarwo begitu galau. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah karena kuota internet di telephon genggamnya yang sudah habis sehingga tidak bisa mengakses layanan internet. Sampai-sampai untuk mengetahui up date status dari kontakannya yang berupa gambar atau foto pun tidak bisa, apalagi potongan sebuah video.

Untuk menghilangkan kegalauan tersebut, Bang Jarwo segera mengisinya di tempat penjualan kuota internet. Setelah terisi, hal pertama dilakukan adalah membaca up date status dari daftar kontakannya yang memasang pembaruan status.

Baru saja membuka up date status yang paling atas, Bang Jarwo yang tadinya sudah tidak galau berubah menjadi galau kembali dan bahkan sangat sedih serta seakan terpukul retak hatinya karena saking sedihnya.

Dalam status tersebut ternyata sahabat karibnya sedang sakit dan membutuhkan tambahan darah yang mana sebenarnya golongan darahnya sama dengan Bang Jarwo. Namun demikian, tambahan darah tersebut harus dari orang yang tidak merokok, baik tembakau maupun vape.

Karena syarat inilah maka Bang Jarwo tidak bisa memenuhinya karena selama ini dirinya tidak bisa lepas dari merokok bahkan kadang minum-minuman keras.

Dari kejadian tersebut maka mulai saat itu Bang Jarwo ingin total menghentikan aktivitas merokok dan minum-minuman yang beralkohol. Harapannya agar kelak ketika ada orang yang membutuhkan tambahan darah yang segolongan dengan dirinya ada kemungkinan bisa membantunya, baik yang sudah ia kenal maupun yang belum dikenalnya.
(Semoga banyak yang mengikuti langkah Bang Jarwo tersebut)

Oleh : Budi S

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x