Mohon tunggu...
Budi PratamaPutra
Budi PratamaPutra Mohon Tunggu... Mahasiswa uin suska

Hamba allah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingnya Pancasila bagi Generasi Penerus Bangsa

13 Juni 2021   21:03 Diperbarui: 13 Juni 2021   21:08 66 0 0 Mohon Tunggu...

Akhir akhir ini sifat atau karakter pemuda menjadi sebuah masalah yang cukup memprihatinkan di negeri ini.Berbagai macam tingkah laku para pemuda zaman sekarang sebut saja contohnya bermain judi online,perkelahian,maling,begal,pemerkosaan,dan banyak lainnya.

Hal tetsebut bisa saja terjadi karena kurangnya bimbingan dari para orang tua,orang tua seharusnya lebih memantau gerak gerik anak nya.Jadwal main sang anak juga harus dibatasi karena kalau tidak tentunya sang anak akan bebas melakukan hal hal yang negatif karena mereka berada diluar pantauan orang tua.

Selain dari orang tua seharusnya pendidikan moral juga harus lebih di tingkat kan lagi di tiap sekolah di seluruh penjuru negeri ini,selama ini pendidikan di indonesia hanya mementingkan akademik saja.Padahal seharusnya sikap moral dan akademik itu harus sehjalan agar menghasilkan para pemuda yang unggul dan berprestasi bagus.

Dengan adanya pendidikan pancasila diharapkan bisa menghadirkan para pemuda yang bukan hanya cerdas tetapi juga pemuda yang memiliki moral yang bagus.dalam artian lainya bisa mendatangkan pemuda yang bukan hanya berkompeten saja tetapi juga pemuda yang peduli terhadap kemajuan Indonesia.

Pendidikan pancasila sangatlah penting bagi para pemuda penerus bangsa ini karena dapat membentuk karakter para pemuda penerus bangsa ini. Karena karakter merupakan nilai nilai perilaku manusia yang berhubungan dengan tuhan yang maha esa,diri sendiri,sesama manusia,dan kebangsaan.Dan diwujudkan dalam pikiran,sikap,perasaan,perhatian dan perbuatan.Sehingga negeri ini beberapa tahun kedepan dapat dipimpin oleh orang orang hebat yang berasal dari pemuda zaman sekarang.

VIDEO PILIHAN