Budiono
Budiono Pegawai Swasta

Kebetulan memiliki nama yang sama dengan Bapak Wakil Presiden RI 2009-2014 (tapi ejaannya berbeda). Nama boleh sama, tapi soal nasib siapa yang tahu? Temukan tulisan saya lainnya di www.budiono.xyz

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Bangga Campur Haru, Mojang Bandung Juara Miss International 2017

14 November 2017   22:18 Diperbarui: 14 November 2017   22:45 387 4 2
Bangga Campur Haru, Mojang Bandung Juara Miss International 2017
Kevin Lilliana menjuarai Miss International 2017 (Sumber: Instagram/officialputeriindonesia)

Indonesia kembali mengukir prestasi gemilang di kontes kecantikan berskala dunia. Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Lilliana baru saja dinobatkan sebagai Miss International 2017 di malam pemilihan yang diselenggarakan di arena Tokyo Dome, Jepang. 

Gadis asal Bandung ini sukses mempersembahkan mahkota untuk Indonesia setelah menyisihkan puluhan kontestan lainnya di ajang yang termasuk salah satu kontes kecantikan terbesar dan tertua di dunia. Selain menjadi juara pertama dan berhak menyandang titel Miss International selama satu tahun ke depan, Kevin juga mendapatkan sejumlah penghargaan lainnya.

Di malam final, Kevin Lilliana anggun melangkah di atas panggung Miss International 2017 dengan mengenakan tiga busana yang berbeda. Busana tersebut antara lain busana nasional, pakaian renang, dan gaun malam.

Pada penampilan pertama, Kevin memamerkan busana nasional atau national costume yang mengangkat tema "Mbok Jamu and the Ancient Secret Potion". Kostum yang mulanya diusulkan oleh salah satu fans ini, didesain ulang oleh  Annisa Febby. Perancang busana asal Banyuwangi ini memberikan sentuhan yang sangat mendetail dan lengkap hingga aksesoris topi caping dan bakul jamu gendong. Kevin pun dapat membawakan kostum ini dengan sangat baik.

Dalam penampilan berikutnya, Kevin mengenakan pakaian renang. Miss International Indonesia 2017 ini tampil percaya diri dalam balutan bikini. Kali ini Kevin tidak sendiri, ia tampil bersama kontestan dari Jepang.

Gaun malam dikenakan sebagai busana pamungkas malam itu. Kevin kembali melenggang anggun dalam balutan gaun rancangan perancang kondang, Ivan Gunawan. Gaun berwarna biru muda ini mengambil tema "Thalassa: Mother of Sea" yang terinspirasi dari lautan dan kekayaan sumber daya alam Indonesia. Penghargaan "Miss Best Dresser" pun dianugerahkan kepada Kevin, berkat gaun mewah bertabur mutiara dan permata ini.

Setelah seluruh peserta tampil, diumumkan 15 besar kontenstan terbaik yang berhak melaju ke babak berikutnya.  Sesuai harapan, Kevin menjadi salah satu di antara semi finalis 15 besar. Di penyisihan berikutnya pun, mojang asal Bandung ini tak terhentikan melaju ke babak 8 besar.

Dalam babak 8 besar ini, masing-masing kontestan diadu kecakapannya dalam menyampaikan visinya dalam bentuk pidato. Dengan memasukkan tema Bhinneka Tunggal Ika, Kevin mampu menyampaikan pidato di babak 8 besar dengan lancar dan intonasi yang meyakinkan. Mahkota Miss International 2017 pun tinggal selangkah lagi.

Saat yang dinantikan tiba, Kevin akhirnya  berhasil meraih posisi pertama dan resmi dimahkotai sebagai Miss International 2017 menggantikan Kylie Verzosa, Miss International 2016 asal Filipina. Tangis haru tak terbendung karena akhirnya Indonesia berhasil menjuarai salah satu kontes kecantikan tertua di dunia ini. Terima kasih, Kevin!

Kemenangan ini sekaligus mengobati kekecewaan fans Indonesia karena tahun lalu, Felicia Hwang belum berhasil meraih mahkota utama dan harus puas dengan pencapaian sebagai 2nd Runner-Up Miss International 2016. Puteri Indonesia Lingkungan 2016 ini pun turut hadir malam itu memahkotai Diana Macarena Croce dari Venezuela yang meraih posisi 2nd Runner-Uptahun ini.

Sebelum malam final berlangsung pun Kevin sudah menarik perhatian khalayak dengan parasnya yang cantik dan sikapnya yang manis. Tak heran, ia pun mendapatkan urutan kedua dalam pemberian penghargaan spesial dari sponsor. Portal berita kontes kecantikan asal Filipina, Missosology pun sudah memprediksi Kevin akan menjadi juara dan memberikan penghargaan Missosology Choice Award

Saat ini masih ada tiga perwakilan Indonesia yang sedang bertarung di ajang kecantikan dunia. Mereka adalah Bunga Jelitha di Miss Universe, Achintya Nielsen di Miss World, dan Karina Nadila di Miss Supranational. Akankah kemenangan Kevin diikuti dengan raihan mahkota dari ajang lainnya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Semoga frasa "Indonesia, we did it!" bisa berkumandang lagi.