Mohon tunggu...
Dina Sulistyaningtias
Dina Sulistyaningtias Mohon Tunggu...

mom of two, Roker KRL Bogor-Jakarta, blogwalker, oknum @KoplakYoBand bergelar bu kepsek (tanpa nomor punggung 1)

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pergantian Tahun di Sentul Eco Edu Tourism Forest

6 Januari 2016   10:29 Diperbarui: 6 Januari 2016   14:57 541 11 63 Mohon Tunggu...

Saat saya kecil dulu, bulan Agustus selalu ditunggu karena ada lomba-lomba 17-an dan juga panggung seninya. Maklum, anak dulu kan kurang hiburan #puk2. Sayangnya, di RT kami hampir tak ada momen apapun. Berawal dari keprihatinan inilah akhirnya pada Agustus 2015 kemaren bagian kepemudaan RT mengaktifkan kegiatan untuk para remaja. Satu persatu remaja di lingkungan RT terkumpul, dibentuk panitia dadakan, sampai akhirnya terselenggara acara lomba 17 Agustus dan panggung seni. Hasilnya sangat memuaskan, banyak tanggapan positif yang diperoleh dari warga.

Setelah acara tersebut, kami para pembina akhirnya "menantang" mereka para remaja ini untuk kembali mengadakan kegiatan positif di lingkungan RT. Dengan iming-iming target sukses 5 event akan diajak jalan-jalan, Alhamdulillah akhirnya tantangan tersebut terlewati dengan sukses.

Malam pergantian tahun 2015 ini kami pilih sebagai ajang "pengukuhan" kepanitiaan remaja. Daripada nongkrong tak jelas atau menghabiskan waktu di jalanan dan main petasan, kami memilih untuk berkumpul bersama, tracking sebagai wujud cinta kepada alam, dan merenung, merefleksikan apa yang telah kami perbuat dan menciptakan harapan untuk tahun yang akan datang.

 [caption caption="RUSA 714 Unity in Solidarity (foto koleksi pribadi)"][/caption]

Lokasi tujuan kami adalah Sentul Eco Edu Tourism Forest atau kemudian disingkat dengan SEETF. Taman Hutan ini dikelola oleh Perum Perhutani bekerjasama dengan Korea-Indonesia Forest Center (KIFC). Lokasinya berada di Kp Sukamantri, Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Terletak tak jauh dari gerbang Jungle Land Sentul Nirwana, belok ke kanan ke arah perkampungan, terus aja sampai pertigaan (ada tulisan curug cinta), belok kiri dan mengikuti jalan sampai ada plang SEETF. Kalo bingung nanya warga sekitar. Seperti kata pepatah : malu bertanya, nanya mbah Google ...

Disebut Eco Edu Tourism Forest karena memang hutan ini adalah Hutan Pendidikan dan wisata. Fasilitas yang tersedia adalah Villa (Guest House), Barak, Museum, Musholla, Aula, Ruang Meeting dll. Programnya pun beraneka macam sesuai kebutuhan pengunjung, bisa berupa kegiatan adventure dan agrowisata.

[caption caption="Jembatan bambu (foto koleksi pribadi)"]

[/caption]


[caption caption="SEETF (foto koleksi pribadi)"]

[/caption]

 [caption caption="lupa nanya ini apaan haha (foto koleksi pribadi)"]

[/caption]

 [caption caption="medan tracking. Saat nanjak gk sanggup ambil foto (foto koleksi pribadi)"]

[/caption]

 [caption caption="sesi lomba foto sepanjang tracking (foto koleksi pribadi)"]

[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x