Mohon tunggu...
Budiman Hakim
Budiman Hakim Mohon Tunggu... Begitulah kira-kira

When haters attack you in social media, ignore them! ignorance is more hurt than response.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Copywriter is Dead

28 Mei 2020   00:49 Diperbarui: 28 Mei 2020   01:20 362 12 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Copywriter is Dead
dokpri | Buku yang saya tulis selalu membuat mata pembacanya terbuka. Dan itu pasti! Karena kalo matanya tertutup, susah bacanya.

Selesai memberikan workshop yang diselenggarakan oleh Mindstream Institute, seorang peserta minta berbicara empat mata dengan saya. Dengan senang hati saya ajak ke ruangan kantor dan dia pun mulai curhat.

"Tau gak, Om Bud? Saya udah ngelamar empat kali ke beberapa biro iklan tapi kenapa selalu ditolak, ya?" tanya orang itu memulai percakapan.

"Lo ngasih portfolio gak ke mereka?" Saya balik tanya.

"Iya, dong. Saya ngasih beberapa iklan fiktif yang saya buat sendiri."

"Lo gak ngasih hasil tulisan lo di blog atau di sosial media?"

"Saya gak suka nulis, Om Bud. Saya gak ada minat sama sekali dengan penulisan."

"Heh? Lo gak suka nulis tapi mau jadi copywriter?" tanya saya takjub banget dengan jawabannya.

"Iya, saya cuma mau jadi copywriter, bukan mau jadi penulis kayak Om Bud."

"Emang bedanya apa copywriter dan penulis?" tanya saya lagi makin kebingungan.

"Penulis itu kerjanya nulis buku. Kalo copywriter khusus nulis iklan. Nah, saya mau jadi copywriter aja dan gak mau menulis yang lain."

Laa Hawla wa Laa Quwwata Illa Billah. Saya gak tau harus ngasih nasihat apa buat dia. Masak hal yang sangat basic aja dia gak ngerti? Mana mungkin mau jadi copywriter tapi gak suka nulis?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x