Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Cerdas Berliterasi Politik Jawaban Persoalan Demokrasi Bangsa

8 Agustus 2022   00:45 Diperbarui: 8 Agustus 2022   01:03 206 7 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: qureta.com

Kemajuan sebuah negara akan terjadi jika iklim politik dan sistem politiknya berjalan dengan baik.

Bagaimana memunculkan sebuah sistem politik yang baik dan apa yang mendesak yang harus dibenahi dalam sistem perpolitikan di negeri ini.

Pertanyaan diatas menjadi pertanyaan yang sering muncul di benak kita, mengapa demikian, karena menuju 77 tahun sudah Indonesia merdeka namun masih banyak yang belum sesuai dengan cita-cita perjuangan para pendiri bangsa.

Rakyat aman tentram, sejahtera, cerdas dan bahagia menjadi harapan yang begitu sulit untuk didapatkan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Semua syarat menjadi negara makmur ada dimiliki bangsa ini, tapi mengapa masih sulit mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat secara merata.

Mungkin kecerdasan masyarakat dalam berliterasi Politik harus diperbaiki dan dibenahi untuk mendapatkan proses politik yang baik dimasa yang akan datang.

Memahami pentingnya proses politik dalam sebuah pemilihan umum, baik pemilu legislatif maupun pemilu pilpres dan pilkada, seharusnya di fahami setiap masyarakat.

Jadi karena ini penting maka keseriusan harus di tunjukkan bukan sekedar setiap musim pemilu muncul lelucon hanya sekedar pesta demokrasi senang-senang dalam beberapa hari menyesal 5 tahun tanpa kita sadari.

Mari kita mulai membudayakan. Berliterasi Politik bagi masyarakat agar hasil pemilu memunculkan figur berkualitas sosok pemimpin dan wakil rakyat di negeri ini. 

Cara berikut bisa dilakukan untuk menjadi sarana cerdas berliterasi Politik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan