Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Perhatikan 3 Hal Ini, Sebelum Memutuskan "ChildFree" dalam Pernikahan

29 Agustus 2021   00:26 Diperbarui: 29 Agustus 2021   01:20 243 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi gambar anak-anak sedang bermain. sumber gambar pixabay.com

Pernahkah sobat pembaca mendengar istilah Childfree? Istilah ini mengundang pro dan kontra dikalangan masyarakat Indonesia belakangan ini.

Childfree adalah sebuah keputusan atau pilihan hidup untuk tidak memiliki anak, baik itu anak kandung, anak tiri, ataupun anak angkat. Penggunaan istilah Childfree untuk menyebut orang-orang yang memilih untuk tidak memiliki anak ini mulai muncul di akhir abad 20.
Setiap pernikahan selalu mendambakan ingin memiliki momongan secepatnya, maka akan terasa aneh jika ada yang mengikat janji pernikahan dengan tidak ingin punya anak.

Belakangan di media sosial menjadi sebuah pembahasan hangat dimana ada salah satu artis yang membuat pernyataan tidak ingin memiliki anak dalam pernikahannya.

Sebuah hal baru untuk dibicarakan hal seperti ini di negeri tercinta ini. Pastinya akan ada pro dan kontra yang akan muncul dikalangan masyarakat. Bahkan menjurus untuk tabu diceritakan mengenai ada keinginan untuk tidak memiliki keturunan.

Namun di zaman saat ini segalanya menjadi lumrah dan setiap yang tidak masuk akal pada masa lalu saat ini bisa menjadi kenyataan termasuk pemikiran tidak ingin memiliki anak dalam sebuah pernikahan.

Sebelum memutuskan tidak ingin memilki keturunan Sebaiknya perhatikan tiga hal berikut:

1. Anak Itu Anugerah Tuhan

Anak menjadi titipan Tuhan setiap agama apapun yang ada di Indonesia ini selalu ada membahas bagaimana berkeluarga dan memelihara anak keturunan kita.

Dari sini kita ambil kesimpulan agama menganjurkan untuk setiap keluarga mendapatkan keturunan.

Agama ajaran yang diperintahkan oleh Tuhan sehingga jika ada yang menentang ajarannya maka termasuklah orang yang melawan perintah Tuhan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan