Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru PPKn, Blogger, Penulis Buku dan Praktisi Bela diri Karate

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Bus Pinang Indah, Legenda Transportasi Kabupaten Labuhanbatu Selatan

12 Januari 2021   23:50 Diperbarui: 12 Januari 2021   23:54 263 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bus Pinang Indah, Legenda Transportasi Kabupaten Labuhanbatu Selatan
Gambar: Bus Pinang indah/dokpri

Bus Pinang Indah, di Labuhanbatu selatan Bertahan ditengah keterbatasan. Dunia transportasi khususnya pengguna bus di kabupaten Labuhanbatu Selatan pasti mengenal Bus Pinang Indah ini.

Angkutan yang sempat jaya saat Labuhanbatu raya masih menyatu. Bus yang menempuh perjalanan Kotapinang - rantau Prapat setiap hari menjadi pilihan pelajar dan pekerja maupun masyarakat umum yang ingin berpergian dari dan hendak menuju Kotapinang -Rantauprapat

Saat ini keberadaan bus ini mulai berkurang tinggal sedikit yang masih terus bertahan. Banyak faktor penyebabnya diantaranya banyak pesaing armada transportasi sejenis yang muncul, kurangnya peremajaan, dan masa pendemi yang berkepanjangan.

Solusi agar bus ini tetap eksis dan terus ada mungkin cara berikut bisa dicoba:

1. Membuka rute baru

Jika selama ini Bus Pinang Indah hanya punya rute kotapinang - Rantauprapat sebaiknya ditambah rutenya. Membuka lintasan perjalanan dari penjuru kecamatan yang ada di kabupaten labusel mungkin jalan terbaik. Misalnya membuka rute baru

torgamba - kotapinang

Silang kitang-kotapinang

Kampung rakyat-kotapinang

Sungai kanan- kotapinang

Ini perlu Dilakukan karena saat ini jika masyarakat dari 4 kecamatan ingin menuju pusat kota kabupaten akan sangat kesulitan. begitu juga jika ingin berwisata ke pandayangan sampuran silang kitang atau ke pelatihan gajah di Aek raso tidak ada bus yang melayani. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN