Mohon tunggu...
Bryan Suandoko
Bryan Suandoko Mohon Tunggu... Freelancer - Bryan Hadi Suandoko

Orang galau yang suka menulis, desain, dan menggambar. Hanya menulis berdasarkan mood dan suara hati..

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Suka Pedas = Dewasa?

27 Maret 2021   20:40 Diperbarui: 27 Maret 2021   20:51 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suka Pedas = Dewasa?
Ilustrasi oleh Pixabay

Waktu kecil aku tidak mau kalah sama orang dewasa. Dalam hal apapun, terutama soal makanan. Mulai dari sekedar masalah perbedaan porsi makan, sampai masalah tingkat kepedasan..

Aku ingin cepat dewasa supaya bisa dapat akses bebas melihat majalah berisi mbak-mbak yang cuma pakai kancut dan beha; Supaya bisa dapat akses main game tanpa batas waktu; Supaya bisa tidur diatas jam 10 malam..

Mula-mula, aku percaya diri kalau makan banyak bisa membuat anak TK cepat-cepat menyusul sepupuku yang sudah jadi Mahasiswa Trisakti..

Tapi sayangnya aku cuma boleh makan mie 1 bungkus, sedangkan sepupuku boleh makan mie 2 bungkus.. Itu pun seminggu sekali.. Sementara mereka boleh makan 3 hari sekali..

"Kalau makan mie terus, ususnya bisa melungker." kata Mamaku dulu..

Aku merasa ini adalah bentuk konspirasi dari orang tua yang pernah bilang "Anak-anak itu kalau masih kecil, imut-imut. Tapi alau sudah besar amit-amit."

Aku tidak putus asa. Aku dapat ilham bahwa masih ada standar kedewasaan lainnya, setelah menonton sepupuku makan sepiring kentang goreng.. Dia pakai banyak saos, dan orang yang lewat memuji "Ih berani banget makan pedes!" dan dia tersenyum.. Senyum yang aku terjemahkan sebagai ledekan..

Aku minta digorengkan kentang juga! Aku mau pakai saos pedas! Tapi aku tidak kuat pedas! Maka aku colek setiap batang kentang ke saos tomat, dan berlagak kepedesan didepan para orang dewasa!

Tapi apa reaksinya!? Mereka tertawa!!

Aku merasa seisi rumah sedang berkonspirasi melarangku menjadi dewasa! Mereka memang jahat semua!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN