Mohon tunggu...
Muhammad Iqbal
Muhammad Iqbal Mohon Tunggu... Mahasiswa Kampus Negeri

Bikin karena disuruh dan santuy ea

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Grab, Solusi Era Milenial

24 Desember 2019   07:48 Diperbarui: 24 Desember 2019   07:50 23 0 0 Mohon Tunggu...

Kita memasuki era millenial. Era dimana manusia sangan membutuhkan tekhnologi. Manusia dan tekhnologi tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan satu sama lain. Berbagai macam persaingan, membuat setiap orang berlomba untuk membuat pembahatuan dan ide-ide cemerlang untuk memajukan tekhnologi. Mulai dari berbagai situs ilmu pengetahuan, situs belanja, dan yang kekinian situs atau aplikasi kendaraan seperti Grab.

Grab adalah aplikasi yang menawarkan ojek atau pengantar dengan sepeda motor berbasis online. Dengan Grab, kita bisa memesan ojek hanya dengan aplikasi di ponsel cerdas atau smartphone kita. Lantas apa perbedaan dari ojek online grab dengan ojek pangkalan yang biasa kita temukan?
Dengan ojek online dalam aplikasi grab, kita bisa memesan jasa antar jemput atau ojek hanya dengan menggunakan ponsel cerdas kita. Berbeda dengan ojek pangkalan, kita harus mencari dan hafal betul dimana keberadaan ojek pangkalan kita ini.

Dengan ojek berbasis online grab, kita tidak perlu capek untuk mencari dan menghafal suatu pangkalan ojek, cukup dengan buka aplikasi grab kita bisa melacak keberadaan para driver atau supir ojek online tersebut. Selain itu, kita juga bisa tahu berapa tarif yang akan kita bayar. Dengan ini, kita bisa mempersiapkan diri dan mengecek dompet kita, apakah pas dengan tarif atau kurang. Berbeda dengan ojek pangkalan, ketika kita bertemu mereka kita langsung naik tanpa tahu berapa tarif yang akan kita bayar pada mereka.

Setelah turun, ternyata sangat mahal. Kelebihan ojek online grab yang lain adalah tarif yang tidak semahal tarif ojek pangkalan. Contoh, saya pernah menggunakan jasa ojek pangkalan dari kosan saya berada menuju kampus yang jaraknya hanya 500 meter. Ketika saya sampai dan turun, saya diminta membayar 5000 rupiah. Berbeda dengan ketika saya menggunakan jasa ojek online, saya hanya membayar 3000 rupiah saja. Kan lumayan 2000 buat beli kebutuhan lain, hehe.

Selain menyediakan jasa antar jemput biasa seperti ojek, grab juga menyediakan jasa antar jemput makanan, taksi online, dan lain lain. Hal ini tentu sangat membantu kita para insan yang hidup di zaman millenial ini, kala kita repot melakukan aktivitas utama kita. Kini, gausah takut kepentingan kita terganggu dengan hal yang kecil, karena ada grab.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x