Mohon tunggu...
Brigita Ayu L
Brigita Ayu L Mohon Tunggu... Freelancer - Ilmu Komunikasi

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Berburu di Pasar Sunmor Jogja

26 Maret 2019   13:14 Diperbarui: 26 Maret 2019   13:33 95 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berburu di Pasar Sunmor Jogja
pasar sunmor, Minggu 24 Maret 2018 | dokpri

Yogyakarta- Gerimis yang turun tidak menyurutkan masyarakat untuk mengunjungi Pasar Sunday Morning yang berlokasi di kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta  pada Minggu (24/3/2018). Mereka meluangkan waktu untuk berjalan-jalan sekaligus belanja di Pasar Sunmor ini.

Pasar Sunmor ini sudah ada sejak tahun 1996 yang dulunya berada di dalam komplek kampus UGM. Kemudian pengelolaan yang baru dimulai pada tahun 2017 hingga sekarang ini. Untuk pengelola pasar sendiri dari kumpulan para pedagang yang tergabung di pasar Sunmor dan dari didukung pemerintah daerah. Kemudian dari warga sekitar juga ikut berperan dalam hal kebersihan.

pengelola pasar sunmor | dokpri
pengelola pasar sunmor | dokpri
Antusias dari pedagang untuk berjualan di pasar sunmor ini juga sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya pedagang yang tergabung hingga saat ini sudah mencapai 800 anggota. "Harapan kedepannya sunmorini bisa dibuatkan semacam agenda kegiatan baik ekonomi, wisata, maupun budaya karena ada kekhasan tersendiri di Jogja ini" kata Nanang (37) selaku pengelola Pasar Sunday Morning saat di wawancarai, Minggu (24/03/2019).

Pengunjung tidak hanya datang dari masyarakat Yogyakarta, namun ternyata banyak pengunjung yang berasal dari luar Yogyakarta. Seperti salah satu pengunjung yang datang jauh-jauh dari Pekalongan, yaitu Ifan (42). Baginya adanya pasar sunmor ini menjadi satu media untuk bisa jalan-jalan sekaligus bisa belanja dengan harga yang terjangkau. Menurutnya adanya pasar ini menjadi peluang juga bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan