Mohon tunggu...
Briggita
Briggita Mohon Tunggu... Menyajikan Tulisan Bermanfaat

Im the writer, enjoy guys..

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Machfud Arifin-Mujiaman Siapkan Program Unggulan untuk Kaum Millenial Surabaya

26 November 2020   11:09 Diperbarui: 26 November 2020   14:12 31 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Machfud Arifin-Mujiaman Siapkan Program Unggulan untuk Kaum Millenial Surabaya
Sumber foto: akun instagram calon Walikota Surabaya Machfud Arifin @cak.machfudarifin

Surabaya merupakan kota yang memiliki ciri khas yaitu  semangat yang sangat membara dari para generasi millenialnya yang kita kenal dengan Arek arek Suroboyo, setiap momen tidak luput dari partisipasi dan sumbangsih pemikiran dari Millenial

Millenial menjadi harapan dan semangat untuk kota Surabaya, karena ciri khas dari millenial adalah ngopi dan berdiskusi. Meskipun kegiatan millenial tidak terjun langsung dalam pemerintahan, cara yang jitu untuk menyampaikan aspirasi adalah dengan berdiskusi.

Dalam kegiatan diskusi tersebut tentunya akan melahirkan pemikiran-pemikiran yang baru, kritikan dan masukan akan dihadirkan untuk membangun dan mewujudkan Kota Surabaya yang memiliki generasi cerdas dan surabaya sebagai kota MAJU.

Dalam rangka menyerap aspirasi dan menggali permasalahan dikalangan millenial, pak Machfud mengundang beberapa Millenial Surabaya datang ke kediaman beliau. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sangat ramah dan hangat seperti anak yang berkunjung kerumah orang tuanya. Tak lupa dalam kondisi pandemi seperti ini, kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Para millenial yang datang dan hadir dikediaman pak Machfud menyampaikan aspirasi dan unek-unek nya, mereka bertanya kira-kira peran apa yang bisa dilakukan oleh Milenial?

Pertanyaan tersebut ditanggapi oleh pak Machfud dan disampaikan bahwa Millenial seperti mereka harus ambil peran untuk membangun Kota Surabaya. Sekecil apapun itu, lakukan yang terbaik sesuai dengan bakat dan minatnya. Karna seseorang yang memiliki ilmu itu dianggap sangat baik dan ketika ilmu itu dapat berguna bagi orang banyak maka akan luar biasa baiknya.

dalam pertemuan tersebut pak MA menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas generasi muda Kota Surabaya, paslon MAJU akanmenyediakan wadah dan tempat seperti Creative and Innovation District (CID) atau Kawasan Kreatif dan Inovasi. Bagi milenial yang menggandrungi dunia digital, di kawasan ini nanti akan dibangun tempat yang instagramable dan menarik untuk dijadikan konten seperti halnya jembatan pejalan kaki dengan desain modern.

Dan tentunya hal tersebut akan meningkatkan mengembalikan semangat dari arek-arek Suroboyo untuk terus berkarya dan  memberikan dampak baik bagi Surabaya.

Paslon MAJU memiliki program unggulan yang disediakan untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat para warga Surabaya khususnya millenial yaitu program SEDASI (Sentra Budaya dan Pemberdayaan Potensi). Dalam program ini dilakukan pengembangan wisata _Meeting Incentive, Convention and Exhibition_ (MICE).  Pun akan dibangun pusat olahraga (Sport Centre) berkelas Internasional.

Tujuan dibuatkannya program tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk melahirkan para pemimpin di kemudian hari yang memiliki integritas dan kapabilitas yang baik. Dan tentunya juga untuk mewujudkan Surabaya yang Maju Kotane Makmur Wargane.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x