Mohon tunggu...
breketex
breketex Mohon Tunggu... Karyawan Swasta -

Penulis yang suka dengan nonton naik nonton film bioskop, anime, drama, serial barat, bahkan kadang nonton sinetron atau sitkom Indo atau India.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

[Review Anime Summer] New Game!

29 September 2017   15:09 Diperbarui: 29 September 2017   15:23 1772 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Anime New Game kali ini sudah memasuki season kedua, pada season kedua ini mereka mengerjakan project game barunya dan adanya muncul anak magang baru yang akan membantu mereka. Bagi yang belum tahu anime ini, ceritanya mengenai suatu perusahaan game di Jepang bernama Eagle Jump yang menceritakan kehidupan Aoba yang setelah lulus sekolah tidak melanjutkan ke universitas tapi langsung kerja menjadi karakter desainer. Anime ini sangat menarik dengan kehidupan para desainer dan para programmer yang bekerja sama dalam membuat game tersebut. 

Pada cerita kali ini, Eagle Jump akan mengeluarkan game baru sehingga Aoba akan menyalurkan idenya untuk game yang baru ini. Selain itu, adanya anak magang yang masuk di bagian desainer dan bagian programmer termasuk Nenechi teman dekatnya Aoba yang menjadi programmer magang. Momiji yang merupakan anak magang baru, dia melihat ternyata Aoba ini masih seumuran dan dia yang bantu Yagami Kou sebagai leader tim karakter desain. 

Menurut Momiji, gambar Aoba masih jauh dari Kou punya gambar tapi ternyata bagus juga dan dia berusaha untuk bisa mengalahkan Aoba. Sedangkan di sisi programmer, Nenechi latihan pemograman setiap hari dan sampai akhirnya dia memberanikan diri magang di Eagle Jump. Saat masuk ada anak magang baru juga yang merupakan teman dari Momiji yaitu Tsubame. 

Tsubame sendiri awalnya baik sampai dia tahu kalau Nenechi sendiri sebelumnya menjadi debugger di Eagle Jump dan dia menjadi programmer dikarenakan dia pernah jadi debugger sebelumnya dan bukan karena skill dia di programming. Maka dari itu Tsubame menunjukan sepenuhnya kemampuan koding dia, dan tidak mau memalukan di depan supervisornya yaito Umiko. Nenechi sendiri juga tidak mau putus asa, walaupun kurang jago dari pada Tsubame dia mau terus menunjukan kemampuannya. 

foto : anime news network dari screen shoot episode 8
foto : anime news network dari screen shoot episode 8
Melihat deskripsi diatas, cerita new game kali ini lebih kompleks dan lebih menarik dengan adanya persaingan antar karyawan. Dalam cerita ini membuat penonton dapat melihat cerminan perusahaan game yang ada dan secara umum dunia kerja di bidang IT, desain,dan game. Dari adanya anak magang, anak baru, persaingan kerja, politik kantor, promosi, dan lainnya sampai ke resign. Adapun nilai yang ditawarkan ke dalam game ini seperti menjalankan passion dalam bekerja, perlunya kerja sama, jangan putus asa, dan perlunya pilihan dalam bekerja untuk bisa lebih berkembang lagi. 

foto : screen shoot episode 9
foto : screen shoot episode 9
Jika harus dinilai anime ini tetap bernilai 10 dari 1-10 karena ceritanya yang menyerupai kesamaan pada dunia kerja pada umumnya terutama pada suatu perusahaan game. Selain itu cerita yang semakin kompleks tersebut dengan klimaks dan ending yang mengharukan juga membuat anime ini semakin bernilai. 

Disambut dengan lagu-lagu OP dan ED yang cocok dan menarik. Selain itu, membuat saya juga penasaran jika ada season selanjutnya, Apa lagi yang akan dibuat dan bagaimana cara mereka membuatnya. Selain itu, bagaimana dengan nasib anak-anak magang tersebut apakah betah dan dapat bertahan dan menjadi staff di Eagle Jump. Hal ini yang membuat saya menilai tinggi karena membuat saya menjadi ingin nonton yang selanjutnya kalau ada.  Bagaimana dengan kalian, ada yang kerja di perusahaan game dan punya kejadian yang sama dengan di anime ini?

foto : screen shoot episode 10
foto : screen shoot episode 10
-breketex-

Anime Spoiler

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan