Bisnis

Targetkan Pertumbuhan 20 Persen, Hotel Ciputra Semarang Tambah Layanan Internet Jadi 100 Mbps

7 Desember 2018   17:25 Diperbarui: 7 Desember 2018   17:37 79 0 0

Hotel Ciputra Semarang berupaya menambah kualitas layanan jaringan internetnya.

Untuk itu, Ciputra menggandeng Gmedia sebagai internet service provider, untuk meluangkan layanan internet dengan bandwidth 100 Mbps dari sebelumnya melulu 20 Mbps.

General Manager Hotel Ciputra, Ida Bagus Ardana mengatakan, sebagai hotel bertaraf internasional selalu mengerjakan upgrade fasilitas, satu di antaranya ialah fasilitas internet.

Dengan demikian, diinginkan dapat menjaring tamu turis mancanegara maupun kalangan ekspatriat.

"Kamu sejumlah kali menerima keluhan dari pelanggan berhubungan layananinternet semarang. Sinyal yang diakses pelanggan paling minim. Karenanya, kami tingkatkan menjadi 100 Mbps. Sekarang telah 5x lipat, telah pasti menciptakan tamu lebih nyaman dengan internet yang lebih cepat," katanya usai launching kerjasama di Resto Hotel Ciputra, Selasa (21/3/2017).

Penambahan bandwidth ini dilaksanakan seiring semakin banyaknya tamu mancanegara yang menginginkan kecepatan internet setara dengan standar di negara asal mereka.

"Penambahan kemudahan ini sebagai tahapan meningkatkan pelayanan akan keperluan tamu dan strategi supaya hotel tetap kompetitif. Kami targetkan terdapat pertumbuhan sampai 20 persen," tuturnya.

Untuk semakin unik minat semua tamu mancanegara untuk bermukim di HCS, pihak hotel pun mengeluarkan sejumlah diskon yang diharapkan dapat meningkatkan okupansi di antaranya diskon 20 persen di The Gallery Restaurant dan Lounge Bar guna makanan dan minuman dan 25 persen diskon kamar dari harga Walk-in.

"Promo ini berlaku mulai hari ini (Selasa) sampai akhir April 2017. Diskon ini anda keluarkan eksklusif untuk semua tamu asing yang dapat menunjukkan passport mereka," tambahnya.

Direktur Operasional Gmedia, Priyo Suyono mengungkapkan, Hotel Ciputra ialah hotel kesatu di Jawa Tengah yang mengimplementasikan layanan internet 100 Mbps.

Untuk memenuhi keperluan internet 100 Mbps, Gmedia mengerjakan investasi sebesar Rp 2 miliar pada penggantian seluruh perlengkapan yang terdapat di hotel dengan 198 kamar, 5 meeting room, dan public area laksana restaurant sampai lobby.

"Kami memastikan tidak bakal ada blankspot. Sehingga pelanggan hotel tidak akan kendala mencari sinyal internet di manapun di semua bagian hotel," katanya.

Melalui kerjasama ini, ia berharap, Hotel Ciputra dapat menaikkan okupansi tamu mancanegara di tahun 2017 dengan adanya layanan internet Gmedia yang berkiblat ke level internasional bertekhnologi terkini.

"Dengan penggantian perlengkapan dan didukung dengan layanan 100 Mbps, maka dapat menambah experience tamu mancanegara," paparnya.