Mohon tunggu...
achmad soheh
achmad soheh Mohon Tunggu... Divisi Konten Barantum.com

Saya menyukai dunia tulis menulis, baik menulis di media cetak seperti Majalah atau tabloit, juga menulis di media online serta penulisan untuk buku atau laporan perusahaan. Dan termasuk diantaranya menulis untuk pembuatan konsep-konsep program.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Sosok Pengusaha Muda Sukses Indonesia di Dominasi Pebisnis Startup

7 Juli 2020   17:23 Diperbarui: 7 Juli 2020   17:28 28 2 0 Mohon Tunggu...

Bicara soal suksesnya para pebisnis muda Indonesia, agaknya kita tidak bisa melupakan sosok Sandiaga Uno, pengusaha muda Indonesia yang pernah menduduki Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies  Baswedan. Hingga dirinya hampir saja menjadi calon  Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto. 

Kita tidak akan bicara soal bagaimana  Sandiaga Uno yang pada akhirnya memutuskan  untuk masuk dunia politik. Tetapi kita  ingin melihat seperti apa Sandiaga Uno sebagai sosok pengusaha muda sukses di Indonesia.  Dilansir dari data KPU pada saat pencalonan dirinya menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, kekayaan Sandiaga Uno mencapai Rp 5,09 Triliun.  Sementara.

Besarnya jumlah kekayaan yang bisa di himpun Sandiaga berasal dari 5  unit bisnis yang menjadi unggulannya seperti : PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, PT Adaro Energy Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, PT Provident Argo, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk.  

Jika kita lihat prestasinya dalam berbisnis mungkin tidak ada yang menyangka bahwa seorang Sandi biasa dia di panggil, dahulupun sempat mengalami hal yang banyak juga di alami oleh mereka yang berstatus karyawan.

Sandiaga Uno pernah di PHK dari perusahaan tempatnya bekerja, perusahaan tempat kerjanya pernah mengalami bakrut dan seorang Sandi ternyata juga pernah di tolak dalam melamar pekerjaan, bukan hanya oleh 1-2 perusahaan tetapi 10 perusahaan.  JIkapun saat ini dirinya sukses sebagai pengusaha muda Indonesia, terntara pilihan dirinya menjadi pebisnis justru muncul  pada saat dirinya selalu di tolak oleh perusahaan.

Memang untuk menjadi sukses tidak semua pengusaha muda berjalan mulus, tetapi ada juga yang  karirnya sebagai pengusaha hingga saat ini berjalan mulus. 

Kesemua itu memang pada akhirnya tergantung kesiapan dan kemampuan dirinya dalam melakukan beberapa hal ; (1) Kepintarannya dalam menentukan pilihan jenis usahanya (2) Kepintaranya dalam menentukan modal bisnis seperti apa yang dipilihnya serta (3) Kepandaianya dalam mengembangkan bisnisnya dengan  pengembangan berbagai bidang usaha   yang di jalaninya.

STARUP, SALAH SATU PILIHAN MENARIK PARA  GENERASI MUDA UNTUK MENJADI  PENGUSAHA MUDA   INDONESIA

Masa muda memang masa yang penuh gejolak, tidak heran  bagi mereka yang masih berusia muda ingin meluapkan masa mudanya dengan berbagai aktivitas. Namun jangan salah, sekalipun banyak anak muda yang melakukan hal -- hal yang tidak mendukung kemampuan bisnis. 

Tetapi ada juga generasi muda yang justru makin  bersinar dengan pilihan bisnisnya sekalipun dirinya belum memiliki pengalaman  yang luas dalam mengelola sebuah perusahaan.

Adalah para pebisnis starup  yang ada di  Indonesia, mereka ternyata berhasil membuktikan kreativitas dan kemampuan dirinya dalam mengelola bisnis. Meskipun memang, bisnis yang di jalankan masih menggunakan model dan gaya anak-anak muda yaitu bisnis di sektor industri starup. Namun ternyata dengan bisnis tersebut mereka mampu tumbuh dan berkembang menjadi orang-orang sukses di bidangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x